Anggota Pam Ketupat Candi 2019, Melakukan Pengecekan Kesehatan Sebelum Bertugas


APDESINEWS.COM- Dalam melaksanakan tugas pengamanan mudik lebaran Operasi Ketupat Candi 2019 petugas Kepolisian memerlukan Stamina yang ekstra.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan bagi petugas Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan di jalan. Tim Unit Dokter Kesehatan Polres Blora yang tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan vitamin kepada personil yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2019, Minggu (02/6/2019).

Kegiatan dimulai pada hari Jumat dengan sasaran Pos Pam DX Jiken, Pos Pam Simpang 4 Cepu dan hari Sabtu kemarin Pos Pam Blok T dan Alun-alun, Blora. Dilanjutkan hari, Senin (03/06/19) besok akan menyasar Pos Pelayanan Ngawen dan Pos Pam Randublatung.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2019 yakni di seluruh Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI juga dari Instansi terkait lain.

“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Dok Kes ini sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personil pengamanan agar tetap sehat dan prima,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan lain-lain. Pada kesempatan tersebut Tim Dok Kes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personel pengamanan Pos Pam dan Pos Yan.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Tim Dokkes, bahwa seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama pengamanan arus mudik dan balik di Kabupaten Blora.”

Operasi Ketupat Candi 2019 dilaksanakan selama 13 hari, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya. Meski betugas, namun tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat beragama yang ta’at, semua personil Polres Blora tetap menjalankan ibadah puasa.

Semua personil dimoment seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat sigap. “Tim Urdokes akan lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkasnya.(Bb)

Related

TNI-POLRI 4321438469808216557

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item