Lonjakan Pemudik Mulai Nampak, Polres Blora Tingkatkan Penjagaan di Stasiun Kereta.



APDESINEWS.COM- Kereta Api Masih menjadi favorit bagi pemudik sebagai mode angkutan untuk pulang ke kampung halaman, hal tersebut nampak pada lonjakan penumpang yang terlihat di Stasiun Kereta 3 hari jelang lebaran. Minggu, ( 02/06/2019 ) Dari Pantauan di lapangan, Merata di Stasiun Cepu, Randublatung dan Doplang sudah terlihat peningkatan penumpang yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto,SH saat memimpin anggotanya melaksanakan patroli dini hari tadi. "Laporan dari Anggota yang bertugas di Stasiun, Volume penumpang yang turun sudah meningkat hingga dua kali lipat Dibandingkan hari biasanya." Ujar Kapolsek Cepu.

AKP Slamet menguraikan bahwa data yang masuk selama 1x24 jam hingga dini hari tadi penumpang kereta api yang turun di Stasiun Cepu mencapai 1412 orang, dan penumpang yang berangkat dari Cepu sebanyak 547.

Selain patroli di Stasiun Kereta Api, Pihaknya juga memantau situasi di Terminal dan Obyek Vital Nasional yang ada di wilayah Cepu. Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya tidak mau Underestimate dengan situasi yang ada,meskipun kegiatan OKC masih berlangsung, pengamanan Obyek vital tetap dilakukan, dan untuk patroli bersenjata makin di tingkatkan. Slamet menambahkan bahwa selain penjagaan rutin yang telah dilaksanakan oleh anggota, pihaknya juga melaksanakan patroli penebalan, terutama saat jam keberangkatan maupun kedatangan kereta.

Sementara itu dari Stasiun Kereta Api Randublatung dan Doplang juga mengalami hal serupa, dimana lonjakan penumpang mulai meningkat.

Kapolsek Randublatung AKP Supriyo,S.Sos,M.Si melalui Kasi Humas Aiptu Rosikun menjelaskan bahwa volume penumpang yang turun di Stasiun Randublatung di dominasi warga lokal.  "Penumpang di dominasi oleh warga lokalan dari kecamatan Randublatung,Kradenan dan juga Doplang." Ujar Rosikun.

Polres Blora Di bawah Kepemimpinan AKBP Antonius Anang melalui OKC 2019 telah memploting anggota untuk memberikan pelayanan kepada warga dan pemudik yang melintas di Wilayah Kabupaten Blora dengan mendirikan 6 Pos Pam untuk Sarana Pelayanan Masyarakat yang akan berlebaran, dengan adanya Pos Pam tersebut di harapkan Warga maupun Pemudik yang melintas aman, lancar dan selamat.(Ag)

Related

Berita 2669105838546798736

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item