Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Sambangi Kerumah Warga .



APDESINEWS.COM- Mulai masuknya musim kemarau menimbulkan kerawanan akan terjadinya kebakaran, dimana cuaca panas, apalagi daun - daun dan rerumputanpun mulai kering kerontang sehingga rawan terbakar jika tersulut oleh api. 

Berkaca dari musibah Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Jepon, Ngawen dan di Kecamatan Kradenan Blora, Untuk itulah Polres Blora bergerak cepat melakukan kegiatan preventif dengan menggerakan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dengan Penyuluhan maupun Sambang Door to Door langsung ke rumah warga.



Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Brigadir Sukendro. Kamis,(27/06/2019). Melakukan sambang di Desa binaanya guna memberikan himbauan agar warga meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran sehubungan musim kemarau tiba.

Himbauan ini di sampaikan saat ia sambang di Dukuh Mlahar RT 03/02 Desa Turirejo Kecamatan Jepon Blora. Kepada warga yang ditemui, Sukendro menyampaikan bahwa dengan kondisi suhu cuaca yang cukup panas ini rentan terjadi kebakaran. “Apabila membakar sampah ataupun membuat bediang sapi tolong diawasi, jangan sampai menjalar hingga membakar rumah” terang Sukendro.

Sudah menjadi kebiasaan dari warga untuk mengusir nyamuk di kandang sapi, mereka menyalakan api sebagai pengusir nyamuk, atau dalam bahasa jawa Bediang.

Sementara itu Bhabinkamtimas Desa Tempellemahbang  Bripka Eko Ariyanto  juga mengingatkan warga binaannya, khususnya yang ternak sapi dan menyimpan jerami pakan ternak di dalam rumah, agar betul betul di perhatikan keamanannya, terutama saat menyalakan api, entah itu api untuk memasak ataupun api untuk bediang sapi.

 "Kami berikan himbauan kepada warga, agar lebih waspada, terutama saat menyalakan api, apalagi saat membuat bediang sapi, agar di awasi." Ucap Eko.

Sejumlah himbauan yang disampaikan oleh para Bhabinkabtimas disambut positif oleh warga dan mereka berjanji akan selalu waspada terhadap bahaya kebakaran di saat musim kemarau ini.

"Alhamdulilah,Pak Polisi datang untuk mengingatkan, tentunya kami akan berhati hati dan waspada terhadap kebakaran". Ucap  langkir warga Desa Tempellemahbang

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,.MH membeberkan bahwa, lebih baik mencegah daripada mengobati, untuk itulah pihaknya perintahkan seluruh jajaran untuk Intensifkan sambang ke desa/kelurahan guna berikan himbauan Kamtibmas.

"Seluruh jajaran kami gerakkan untuk turun langsung menyampaiakan himbauan Kamtibmas, terutama Bhabinktibmas, harus rajin sambang ke desa binaannya." Ucap Kapolres.(Ag) 

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item