Badan Musyawarah Gereja Bantu Polres Blora Amankan Sholat Idul Fitri 1440 H.


APDESINEWS.COM- Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar
Laa Ilaaha Illaalaah Wallahu Akbar
Allahu Akbar Walillaahil Hamd (3 X)
Suara takbir terdengar di mana-mana, dari seluruh menara masjid, musola, surau seakan-akan sahut-sahutan dari tempat yang satu ke tempat lain.

Rabu,( 05/06/2019) hari ini umat Islam menunaikan Sholat idul fitri, setelah sebulan puasa, kini tiba waktunya hari kemenangan. Warga Blora berbondong - bondong melaksanakan Sholat idul fitri di masjid atau lapangan terdekat.


Tingkat kabupaten Blora Sholat Idul Fitri di Pusatkan di Masjid Agung Baitunnur Blora dan di Gor Mustika Blora. Untuk menjamin rasa aman dan nyaman dalam ibadah, Polres Blora telah siagakan anggota untuk pengamanan.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa Polres Blora bersama jajaran nya All Out dalam OKC 2019 ini, dimana Pengamanan Sholat Idul Fitri ini adalah salah satu rangkaian OKC. "Setelah pengamanan Puasa kemarin,hari ini adalah puncak Lebaran, dan pengamanan OKC 2019 akan terus berlanjut hingga H + 7." Ucap Kapolres.

Sementara itu nampak situasi berbeda saat pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Baitunnur Blora dan Gor Mustika, dimana selain dari Kepolisian,TNI,Instansi terkait dan keamanan intern Masjid, ikut membantu pengamanan Badan Musyawarah Gereja Kabupaten Blora. Sungguh suasana yang indah, ketika anggota Gereja ikut membantu mengamankan ibadah Sholat Idul Fitri. Pimpinan BAMAG Blora, Bagas Anggar ( 50 ) yang juga Pendeta GPDI Jepon membeberkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian dan kerukunan antar Umat beragama di Blora. "Bahwa kerukunan antar Umat beragama di Blora benar benar terjalin erat dan baik,kami mewakili Badan Musyawarah Gereja mengucapkan selamat idul fitri kepada seluruh Umat Islam di Blora." Ujar Ketua Badan Musyawarah Gereja.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya Sebelum Sholat Idul Fitri Di Gor Mustika mengatakan bahwa Suasana Sholat Idul Fitri hari ini sangat indah, dimana saudara saudara Nasrani ikut mengamankan Ibadah Sholat Idul Fitri. "Ini adalah wujud nyata,Bahwa kerukunan dan toleransi antar umat beragama terjalin baik." Ucap Bupati.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah Kabupaten Blora berjalan aman dan kondusif Dengan pengamanan dari Kepolisian,TNI dan juga Instansi Terkait. Selain Tingkat Polres, Polsek Jajaran pun mengamankan kegiatan Sholat Idul Fitri di Wilayah Masing masing.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item