Konser Dangdut Syawalan, Dijaga Ketat Personil Polres Blora



APDESINEWS.COM- Fenomena Konser dangdut pasca lebaran sudah menjadi budaya bagi masyarakat Blora. Musik dangdut yang dipandang merakyat dan menarik perhatian Khalayak sering di jadikan sebagai hiburan saat silaturahmi Syawalan.

Lebaran kedua, Kamis, ( 06/06/2019)  di beberapa wilayah Jajaran Polres Blora genderang konser Musik dangdut sudah mulai di tabuh, beberapa wilayah di Kecamatan Blora, Cepu, Sambong, dan Todanan, warga sudah menggelar konser dangdut tadi Malam.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si menekankan kepada anggotanya bahwa kegiatan pasca lebaran yang ramai di Jajaran adalah hiburan musik dangdut, dimana kerawanan yang ada adalah tawuran antar pemuda maupun tawuran antar kampung. Menurut Kabag Ops Konser dangdut syawalan sudah menjadi tradisi, dimana warga desa, khususnya para perantauan yang pulang kampung urunan atau patungan untuk menggelar konser dangdut sebagai hiburan saat kegiatan silaturahmi maupun halal bi halal.

"Merata di seluruh wilayah Blora, masyarakat suka dangdut, dan saat syawalan seperti ini banyak konser dangdut di gelar sebagai hiburan saat halal bi halal di desa maupun kelurahan." Ucap Kabag Ops.

Kabag Ops membeberkan untuk antisipasi kerawanan dangdut tersebut Polres Blora beserta jajarannya telah siagakan anggota untuk pengamanan. Adapun kekuatan personil dalam pengamanan menyesuaiakan dengan Tingkat kerawanan yang ada."Tentunya dalam pengamanan kami di bantu oleh Rekan TNI, terutama di Polsek jajaran, saya himbau agar selalu bersinergi dengan Koramil dalam pengamanan." Tandas Kabag Ops.

Edi Susanto, ( 33 ) salah satu tokoh pemuda Todanan mengungkapkan bahwa Dangdut sudah menjadi tradisi saat syawalan di kecamatan Todanan. "Dangdut sudah menjadi tradisi, bahkan bisa di katakan DNA pemuda Todanan adalah DNA dangdut." Ucap Edi.(Ag)

Related

Hiburan 2527687950894911400

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item