Kapolres Blora Cek Kerapihan dan Kedisplinan Personel Melalui Apel Pagi.


APDESINEWS.COM- Untuk memastikan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota Polres Blora saat akan memulai melaksanakan tugas sehari-hari. Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK., M.H langsung mengecek kelengkapan dan kerapian anggota yang berpakaian dinas maupun anggota Polri yang berpakaian preman.

Pengecekan sikap tampang serta penampilan anggota yang berpakaian dinas dilakukan saat Kapolres berkeliling dibarisan belakang, ketika apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Samdhani, Senin (17/06/2019) di lapangan apel Mapolres Blora.

Kapolres mengatakan, tujuan dilakukan pengecekan langsung guna melihat langsung performa, kerapian serta penggunaan baju Polri yang sesuai juklak. Selain mengecek sikap tampang dan kerapian, juga dilakukan pengecekan kelengkapan sebagai anggota Polri dan serta ASN Polres Blra seperti atribut yang harus melekat pada setiap individu anggota.

“Sengaja saya berada di barisan personel yang berbaris Apel pagi ini, untuk mengecek secara langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Blora. Karena kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu adalah modal utama anggota Polri dalam memulai tugasnya," terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, dengan pengecekan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota  mampu menambah sikap disiplin anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib" jelasnya.

Pada saat pengecekan Kapolres sempat menegur beberapa anggota yang tidak terlalu bersih menyemir sepatu. Juga ada anggota yang ditegur karena warna baju seragam sudah mulai pudar dan beberapa ada yang ditegur kerapian rambut yang sudah mulai panjang tidak rapi.

"Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," pungkas Kapolres AKBP Anang.(Bb)

Related

TNI-POLRI 844053240503814636

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item