Kesebelasan Liga 3 Jateng Uji Kesiapan


APDESINEWS.COM-- Tim-tim kontestan Liga 3 Jateng 2019 mulai menguji kesiapannya sebelum bergulir kompetisi sepak bola regional Jateng. Persikaba Blora misalnya. Kesebelasan berjuluk Laskar Arya Penangsang itu berujicoba bersama PSISra Sragen di Stadion Kridosono, Blora, Kamis (4/7). Bukan hasil skor yang hendak diliat. Melainkan kesiapan tim menyongsong Liga 3 Jateng yang akan bergulir 14 Juli. Di pertandingan persahabatan tersebut tim tuan rumah unggul 2-1. ‘’Dengan melihat permainan tim kami yang seperti itu, kami siap berlaga di Liga 3 Jateng,’’ ujar Pelatih Persikaba Tommy Parcep usai pertandingan.
Meski berlabel laga uji coba, namun pemain kedua kesebelasan tampil ngotot. Tak jarang terjadi benturan antarpemain. Bahkan di pertengahan babak pertama, Pelatih Tommy Parcep harus menarik keluar salah seorang pemainnya, Febriyanto, lantaran cedera setelah terkena sikut di rahangnya.
Pertandingan persahabatan yang disaksikan ratusan Saminista, julukan suporter Persikaba, sejatinya enak ditonton. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan penyerangan. Namun, kondisi lapangan yang tidak rata serta tekstur tanah keras menyebabkan pemain kesulitan mengontrol bola dengan sempurna.


Di menit ke-7 wasit M Kusnin memberikan hukuman tendangan penalti setelah striker Persikaba dijatuhkan pemain Sragen di kotak terlarang. Baseri sukses mengoyak gawang PSISra yang dijaga Fatkur Ali. Persikaba menggandakan gol melalui sontekan keras Fedorika dari sisi kanan pertahanan Sragen di menit ke-23. Melalui skema dan posisi yang hampir sama, pemain PSISra Tri Widodo mencetak gol ke gawang Persikaba yang dikawal M Fuad pada menit ke-52. ‘’Peluang mencetak gol yang diperoleh pemain kami cukup banyak. Faktor luck saja yang membuat pemain kami tidak bisa menambah gol,’’ kata Tommy Parcep.

Pembagian Grup
Persikaba dan PSISra berada di grup yang berbeda di Liga 3 Jateng. Persikaba di grup 4 bersama PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen dan Persab Brebes. Sedangkan PSISra satu grup dengan Persitema Temanggung, Persebi Boyolali, PSIP Pemalang dan Persegal Kota Tegal di grup 3.
Kompetisi Liga 3 Jateng tahun ini diikuti sebanyak 19 tim yang dibagi menjadi empat grup. Berlian Rajawali USM Semarang, Persekat Kabupaten Tegal, PSD Demak, Persibangga Purbalingga dan Persiku Kudus di grup 1. Grup 2 terdiri dari Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, Persipa Pati, Persip Pekalongan dan Persikama Kabupaten Magelang. 

Liga 3 diperuntukan bagi pemain kelahiran 1 Januari 2001 sampai dengan 1 Januari 1997 (minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun). Setiap kesebelasan peserta Liga 3 boleh diperkuat lima pemain senior. Namun hanya tiga pemain senior saja yang namanya dimasukan dalam daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. (Ag/M)

Related

Olahraga 7946002303449286337

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item