Bergaun Merah, Artis Yuni Shara Pikat Ribuan Warga Blora



APDESINEWS.COM -Ribuan warga tumpah ruah memadati Alun-Alun Blora menyaksikan artis ibu kota Yuni Shara, Rabu (21/8/2019). Yuni Shara diundang ke Blora dalam rangka malam resepsi Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di kabupaten setempat.
Suasana nampak akrab dan semarak ketika artis kelahiran Malang, Jawa Timur itu mulai tampil membawakan beberapa buah lagu seperti Hilang Permataku, Desember Kelabu, Lagi Syantik dan  Guruku Tersayang.

Yuni Shara juga melantunkan lagu wajib nasional Indonesia Pusaka. Kemudian melantukan lagu Guruku Tesayang bersama sejumlah anak-anak  yang dimintanya naik di panggung pertunjukan.
Selain itu, istri Bupati Blora Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho juga duet bersama Yuni Shara menyanyikan salah satu lagu daerah.

“Saya tadi sudah makan lontong dan sate Blora, dan malam ini saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah berkenan mengundang saya pada malam resepsi Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Yuni Shara yang tampil mengenakan gaun warna merah di atas panggung.

Malam resepsi Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia  di kabupaten Blora  diawali dengan penyerahan piala dan hadiah berbagai lomba yang diselenggarakan oleh panita. Piala dan hadiah diserahkan oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Kemudian ditampilkan pertunjukan reportoar tari kreasi perjuangan yang menggambarkan kegigihan para prajurit dalam menjaga keamanan suatu negara.
Lagu kebangsaan Indonesia Raya menggema dengan penampilan kelompok paduan suara HARPI Blora dan semua undangan yang hadir.

Selanjutnya Sekda Blora Komang Gede Irawadi,SE, M.Si melaporkan seluruh rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan di HUT Ke 74 Kemerdekaan RI.

Selain itu juga melaporkan beberapa pembangunan yang telah dilakukan serta dicapai oleh Kabupaten Blora dan berbagai penghargaan yang telah diterima Kabupaten Blora.
 
Ketua DPRD Blora, Ir. H. Bambang Susilo, dalam sambutannya antara lain menyampaikan ungkapan rasa syukur bahwa berkat kerja sama yang baik dan sinergitas yang harmonis antara Pemkab Blora, DPRD dan Forkopimda Blora telah tercapai berbagai hasil pembangunan yang telah dirasakan oleh rakyat Blora.

Dirinya mohon maaf bila ada salah dan mohon pamit karena posisi jabatan yang diamanahkannya telah usai.

“Saya dan istri mohon maaf jika selama ini ada salah. Nanti pada tanggal 27 Agustus 2019, sudah dilantik anggota DPRD hasil Pemilu 2019,” ujarnya.   

Di acara yang sama, Bupati Blora Djoko Nugroho memotong tumpeng didampingi oleh istri, Hj Umi Kulsum dan  istri Wakil Bupati Hj. Ainus Solichah Arief Rohman.
Potongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Blora Ir. H. Bambang Susilo didampingi istri.

Dalam sambutannya, Bupati Blora menyampaikan acara malam itu bukan merupakan acara terakhir, melainkan masih ada lagi rangkaian acara lainnya dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.

“Saya melihat rangkaian kegiatan begitu bagus. Rekan-rekan Forkopimda, terimakasih telah memberikan support kepada anak-anak kita. Semuanya, kepada Sekda, instansi vertikal, perguruan tinggi, terimakasih,” kata Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Acara malam itu, lanjutnya, selaras dengan tema Blora Berkarya Menuju Indonesia Maju. 

“Jadi saya yakin kalau acara rakyat ini dilombakan di Pati Raya, Blora nomor satu. Tapi sayang Blora tidak ada apa-apa. Besok malam Minggu, (24/8/2019) masih ada karnaval. Kepada kepala sekolah, hadirkan semua siswanya,” ujarnya.

Dalam satu event karnaval itu, kata Bupati, syarat dengan nilai-nilai dan amanah kepemiminan bagi guru-guru, nilai yang lain bagi murid-murid semuanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada tangal 27 Agustus 2019 nanti pagi harinya pembukaan Jambore Daerah, kemudian siangnya mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Blora terpilih periode 2019-2024.

“Saya kira momen-momen seperti ini patut dijaga, setidaknya hingga akhir bulan Agustus 2019. Malam ini kita pantas bersyukur, semuanya bagus, mari kita nikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh Yuni Shara. Di atas genteng ada kayu, thank you (terimakasih, red),” kata Bupati Blora.

Di tempat yang sama Bupati juga menyerahkan hadiah kepada salah seorang anggota legiun veteran.

Acara juga dimeriahkan oleh pertunjukan sulap yang ditampilkan oleh adik kandung istri Dandim Blora. 

Hadir pada malam resepsi di antaranya Wakil Bupati Bupati Blora H. Arief Roman, M.Si Forkopimda, Fokopimca, Pimpinan Organisasi Perngkat Daerah, Kakang Mbakyu Duta Wisata, Anggota Paskibraka, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, LSM dan wartawan.  Acara juga disiarkan langsung oleh LPPL Radio Gagak Rimang Blora. (Tim)

Related

Nasional 7039946205353113741

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item