DLH BLORA GELAR PEMERIKSAAN GIGI GRATIS BAGI PASUKAN ORANGE



APDESINEWS.COM- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora memberikan pemerikasaan gigi gratis bagi pasukan orange atau petugas kebersihan jalan dan Tempat Pengelolaan Akhir. Bertempat di DLH, secara bergantian anggota pasukan orange mendapatkan pemeriksaan gigi dari petugas medis dan dokter gigi, Minggu (25/8/2019).

Kabid KPSLB3 Drs. Didik Triarso, menyatakan bahwa pemeriksaan gigi kepada petugas kebersihan merupakan salah satu upaya dari DLH Kab Blora agar para petugas kebersihan selalu sehat, mengingat bahwa mereka paling berpotensi terkena resiko penyakit bawaan dari sampah.

“Petugas kebersihan DLH setiap hari berkecimpung dengan sampah, dan kita tahu bahwa sampah adalah sumber penyakit, maka kesehatan mereka harus selalu diperhatikan, jangan sampai terkena penyakit bawaan dari sampah, oleh karena itu pemeriksaan gratis ini dalam rangka memantau kesehatan para petugas kebersihan,” ucap Drs. Didik Triarso.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Dewi Tedjowati menyampaikan "Saat ini di Kabupaten Blora banyak kegiatan, rangkaian kegiatan HUT RI, Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Pramuka yang kebetulan pelaksanaan Jambore Daerah XV Jawa Tengah bertempat di Blora, tentunya banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh para petugas kebersihan DLH, oleh karena itu kami merasa perlu memantau dan memberikan pelayanan kesehatan bagi para petugas kebersihan termasuk kesehatan gigi"

Terkait kegiatan pemeriksaan gigi gratis Ir Dewi Tedjowati mengatakan "dari hasil pemeriksaan kemarin rata-rata dalam kondisi baik, ada beberapa keluhan sakit karena gigi berlubang dan keropos yang sedikit mengganggu kinerja mereka"

"Secara umum kondisi kesehatan petugas kebersihan DLH cukup baik keluhan kesehatan biasanya karena tekanan darah tinggi, pusing, kebas, flu dan gatal-gatal, oleh karena itu kami berusaha untuk melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan secara rutin" terang Ir Dewi Tedjowati

Harapan Ir Dewi Tedjowati agar petugas kebersihan selalu sehat dan mampu bertugas menjaga kebersihan di kabupaten Blora.

Terlebih jumlah petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Blora sangat terbatas sehingga kesehatan mereka harus tetap dijaga. Tidak hanya petugas yang ada di Kota Blora saja, namun juga yang bertugas di Cepu.

Salah satu petugas kebersihan, Sulini menyatakan bahwa dirinya senang ada pemeriksaan gigi gratis karena banyak dari mereka yang tidak sempat periksa ke puskesmas atau bahkan dokter ketika setiap hari harus bekerja membersihkan lingkungan perkotaan.

“Alhamdulillah, senang bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan gigi ini. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkala dan gratis. Yang penting gratis,” ucap Sulini sambil tersenyum.

Related

Kesehatan 7232455259014710864

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item