HUT RI, Berbagai Perlombaan Diadakan Semen Gresik


APDESINEWS.COM- PT Semen Gresik "menyulap" Alun-alun Kabupaten Rembang menjadi arena lomba permainan rakyat, Sabtu (24/8). Kegiatan lomba dengan hadiah puluhan juta yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI ini dihadiri oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz, jajaran forkompinda serta berbagai elemen masyarakat.

Permainan rakyat yang dilombakan dalam kegiatan Festival Kemerdekaan PT Semen Gresik ini beragam. Mulai dari lomba dolanan anak, panjat pinang, tarik tambang, lomba yel-yel kemerdekaan, dan lomba estafet Kokoh Tak Tertandingi. Untuk meningkatkan animo masyarakat, disiapkan berbagai apresiasi bernilai puluhan juta. Lomba panjat pinang misalnya hadiahnya berupa sepeda gunung, televisi, lemari es, handphone dan aneka barang lainnya.

Festival Kemerdekaan ini dibuka dengan tarik tambang persahabatan antara dua tim dari gabungan Semen Gresik dan jajaran Forkopimda Rembang. Hadiah tarik tambang persahabatan sebesar Rp10 juta didedikasikan untuk para veteran di wilayah Rembang. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para veteran demi kokohnya NKRI.
Setelah itu, berbagai lomba yang diikuti anak-anak, pelajar, instansi pemerintah hingga kalangan swasta ini dimulai. Suasana di kawasan pusat Kabupaten Rembang pun menjadi lebih meriah, guyub dan penuh kegembiraan.

Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi mengatakan selain digelar di Alun-alun Rembang, Festival Kemerdekaan juga diadakan untuk lingkup internal maupun warga desa sekitar perusahaan. Bentuknya beragam mulai dari lomba cerdas cermat khas Semen Gresik hingga e-sport yang saat ini digandrungi kalangan milenial. Selain itu, juga ada lomba pertandingan bola volley yang diikuti 16 tim dari 14 desa yang tersebar di tiga kecamatan baik wilayah Kabupaten Rembang maupun Blora.

"Semoga HUT ke-74 RI ini menjadi momen penguat hubungan dan kerjasama sinergis yang selama ini sudah terbangun antara Semen Gresik, berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah," kata Muchammad Supriyadi, Sabtu (24/8/2019).

Selain Festival Kemerdekaan, Semen Gresik juga berkolaborasi dengan Disdikpora Kabupaten Rembang dalam lomba egrang. Lokasi finis lomba tradisional ini tepat di pintu masuk Festival Kemerdekaan. Kolaborasi ini kian menambah semarak kemerdekaan di Kabupaten Rembang.
Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengapresiasi upaya yang dilakukan Semen Gresik. Sebab Festival Kemerdekaan mampu menyatukan dan mengokohkan hubungan antar berbagai elemen masyarakat dengan berbagai macam latar belakang.

"Upaya seperti ini harus terus ditumbuhkembangkan. Kami sangat mengapresiasi Semen Gresik karena sudah dan terus berkontribusi baik secara ekonomi maupun sosial untuk Kabupaten Rembang," tandasnya.(Ag/HSG)

Related

Nasional 2760153745668227917

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item