Gubernur Jateng Apresiasi Jamda XV Di Blora.



APDESINEWS.COM-Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Mabida Jawa Tengah Ganjar Pranowo,SH,MIP secara resmi membuka kegiatan Jambore Daerah XV Kwartir Daerah Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora, Selasa, (27/08/2019) pukul 07.00 wib.

Upacara Pembukaan Jambore Daerah XV Jawa Tengah tersebut Berlangsung meriah, dengan diwarnai pertunjukan paduan suara dan tari tradisional. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Jawa Tengah, Forkompinda Blora, serta seluruh Bupati/Walikota dari seluruh jawa tengah, beserta Kontingen Jamda Masing - masing.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan tamu undangan lainnya. Bupati membeberkan bahwa Bumi Perkemahan Mustika Blora dulunya merupakan lapangan golf dengan luas mencapai 12 hektar, namun dengan luas sebesar itu selama ini hanya bisa dimanfaatkan oleh segelintir orang saja sehingga di rubah pemanfaatanya agar bisa menjadi tempat yang lebih bermanfaat bagi warga masyarakat banyak. " Agar bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat Luas, sekarang lapangan Golf kami rubah menjadi bumi perkemahan Mustika, kedepan akan dilengkapi dengan sarana lainya, sehingga menjadi bumi perkemahan plus,plus,plus." Ucap Bupati Blora.

Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Mabida Jawa Tengah Ganjar Pranowo,SH,MIP mengapresiasi Jamda XV Jateng yang dilaksanakan di Kabupaten Blora. " Ini adalah Hadiah Jamda XV Jateng , dimana Lapangan Golf di Blora, di sulap menjadi bumi perkemahan,Plus plus plus, dimana nantinya akan di bangun berbagai sarana pendidikan dan ketrampilan, tempat latihan, dan tempat membangun karakter." Ucap Gubernur Jateng.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H ketika mengikuti Pembukaan Jamda, mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Jamda XV Jateng, pihaknya telah menerjunkan anggota untuk pengamanan. "Anggota telah kami ploting di titik titik kerawanan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas yang ada, dan tentunya kami dibantu oleh TNI,Satpol PP dan dinas perhubungan." Ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menceritakan bahwa dalam pengamanan Jamda yang akan dilaksanakan selama sepekan tersebut, Polres Blora telah menugaskan secara khusus anggotanya untuk pengamanan melekat di lokasi perkemahan. "Selain kami patroli, secara khusus anggota kami tugaskan untuk pengamanan dilokasi perkemahan selama 24 jam." Pungkas Kapolres.(Tim)

Related

Pendidikan 7615073191223033749

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item