Kemarau Panjang, IARMI Blora Beri Bantuan Air




APDESINEWS.COM- Ikatan Alumni STM/SMK 1 Blora (IASNISBA) dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau 2019 di sejumlah wilayah  kabupaten Blora.

“Bantuan air bersih sangat dinantikan oleh warga masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau tahun 2019. Pada kegiatan sosial ini IANISBA dan IARMI Blora menyalurkan bantuan 50 tangki air berisi 5000 liter ke sejumlah desa dan kelurahan,” kata Nunuk Sustriyanti, M.Pd, panitia droping air bersih, di Blora, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, IASNISBA dan IARMI sudah mendata untuk penyaluran bantuan air bersih di beberapa desa/kelurahan pada sejumlah kecamatan di Blora.

“Kami sudah persiapkan untuk beberapa desa di sejumlah kecamatan. Untuk pertama kali dilakukan droping air di Kelurahan Kauman dan Desa Sonorejo Kecamatan Blora,” ujarnya.

 Selanjutnya secara bergiliran dilakukan dropingh air bersih di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Jati, Bogorejo, Jepon, Randublatung, Sambong dan Banjarejo.

“Untuk jumlahnya, masing-masing desa dua hingga tiga tangki air. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kekeringan,” ujarnya.

Sementara itu, Sarjono, warga Kelurahan Kauman, menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh IASNISBA dan IARMI Blora.

“Bantuan air bersih dari berbagai pihak, saat ini sangat diharapkan. Termasuk dari IANISBA dan IARMI Blora. Kami sampaikan terima kasih,” katanya.
Beberapa di Kelurahan Kauman, nampak sudah menata dan menyiapkan ember dan wadah lainnya seperti jerigen dan tong untuk diisi air. Air tersebut digunakan untuk cuci pakian dan mandi hingga beberapa hari.     

 “Kami harus hemat air, bantuan ini sangat kami harapkan hingga musim hujan tiba,” kata Pringgo warga Kelurahan Kauman lainnya.   

Sekadar diketahui, Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kabupaten Blora periode 2019-2023 resmi dilantik oleh  Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Jawa Tengah di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (20/7/2019).

Mengawali kegiatan setelah dilantik dengan menggandeng IANISBA dengan melakukan droping air bersih.( BB/Tgh)

Related

TNI-POLRI 6022707498012360914

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item