Kesebelasan Ngawen Tersingkir




APDESINEWS.COM- Kesebelasan Kecamatan Ngawen harus menerima kenyataan pahit tersingkir di pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019. Berstatus sebagai salah satu kesebelasan unggulan, tim Ngawen sebenarnya sempat membuka kesempatan memenangkan pertandingan perdana sepak bola Porkab yang dibuka Ketua KONI Blora Hery Sutiyono di Stadion Kridosono, Blora, Jumat 30-8-2019. Sempat unggul 2-1 di babak pertama menghadapi tim Banjarejo, kesebelasan Ngawen harus bermain imbang dengan skor 3-3 di babak kedua. Pertandingan pun harus diakhiri dengan adu penalti. Di babak penentuan tersebut, lima penendang dari Banjarejo sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan kesebelasan Ngawen yang dimanajeri Ketua Persikaba Agus Puryanto hanya mencetak tiga gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-8 untuk kemenangan Banjarejo. ‘’Ini sebuah kejutan. Ngawen yang selama ini dikenal gudangnya pemain-pemain muda berbakat harus tersingkir di babak penyisihan,’’ tandas Purnomo salah seorang pemerhati sepak bola di Blora.

Selain Ngawen, tim-tim unggulan lainnya di Porkab antara lain Kecamatan Cepu, Kecamatan Blora dan Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Jepon. Disebut kesebelasan unggulan karena selama ini klub-klub dari kecamatan-kecamatan tersebut kerap menjurai turnamen sepak bola di Blora.

Selain itu, dari sejumlah kecamatan itulah muncul pemain-pemain muda berbakat yang sering memperkuat Persikaba Blora.
Kemenangan yang diraih kesebelasan Banjarejo itu membawa mereka menantang kesebelasan unggulan lainnya yakni Kecamatan Kunduran. Sebelumnya Kunduran mendapatkan bye. Pertandingan Banjarejo versus Kunduran akan berlangsung 3 September.

Adapun pertandingan Sabtu 31-8-2019 akan mempertemukan kesebelasan Kecamatan Kradenan menghadapi Kesebelasan Cepu di Stadion Kridosono. Pemenang pertandingan Kradenan vs Cepu akan berjumpa kesebelasan Kecamatan Blora yang mendapatkan bye. Pemain yang bertanding di sepak bola Porkab maksimal berusia 17 tahun.

Pertandingan sepak bola mendahului pembukaan Porkab. Menurut rencana pembukaan Porkab akan digelar Kamis 5-9-2019 di alun-alun. Porkab Blora yang akan berlangsung hingga Minggu 8-9-2019 mempertandingkan 10 cabang olahraga. Yakni aeromodelling, atletik, bola voli, bulutangkis, catur, pencak silat, tenis meja dan woodball, sepak bola dan futsal. (Ag/HK)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item