Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Jembatan Semanggi



APDESINEWS.COM-Harapan masyarakat Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah akhirnya terwujud. Jembatan yang menjadi impian warga Semanggi dan sekitarnya akhirnya diresmikan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu pada Rabu (28/08/2019). 

Acara peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh  Field Manager Afwan Daroni yang didampingi oleh Bupati Blora yang saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ir. Samgautama Karnajaya MT, serta disaksikan oleh Forcopincam kecamatan Jepon serta warga sekitar.

“Jembatan ini kami beri nama Jembatan Semanggi dengan kepanjangan semangat tinggi,agar masyarakat sekitar bisa ikut semangat terus,” Ujar Afwan Daroni

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Afwan Daroni  menjelaskan Jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter ini dengan kekuatan beban maksimal 40 ton, anggaran yang dibutuhkan cukup besar untuk membangun jembatan tersebut. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ir. Samgautama Karnajaya menyampaikan terimakasih kepada pihak Pertamina yang telah membantu membangun jembatan Semanggi dengan baik, dirinya juga berharap kerja sama ini  bisa terus terjalin.

“ Pemerintah menyampaikan terimakasih pada Pertamina atas terbangunnya jembatan ini dengan baik,” Ujar Samgautama

Sebelumnya Jembatan yang terletak di jalan hutan kawasan KPH Blora tersebut kondisinya putus total hampir satu tahun ini. Sehingga warga harus membuat jembatan darurat supaya bisa dilalui. 

Untuk diketahui, jembatan Semanggi merupakan jembatan utama penghubung dua dusun di kawawasan penambangan sumur minyak tua. Diantaranya, dukuh Ngodo dan dukuh Semanggi.

Sementara itu Kepala desa Semanggi Ngatmi menyampaikan terima kasih kepada pihak Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang sudah membangun jembatan ini kembali.

“Somaga jembatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan Pertamina bisa semakin meningkat,” Ujar Kepala desa Ngatmi. (Ag)

Related

Nasional 6710572036086055467

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item