Semen Gresik Bagikan 63 Hewan Qurban


APDESINEWS.COM- PT Semen Gresik menyerahkan 63 hewan qurban berupa 16 sapi dan 47 kambing kepada berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Rembang dan Blora, Sabtu (10/8) atau sehari jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H. Penyerahan hewan qurban yang merupakan bagian progam kepedulian sosial ini dihadiri Bupati Rembang H Abdul Hafidz, jajaran forkompinda serta perwakilan penerima dari dua kabupaten tersebut.

Puluhan hewan qurban itu dibagikan kepada 29 elemen masyarakat di wilayah Rembang dan Blora. Mulai dari kalangan pondok pesantren, ormas keagamaan, pengurus masjid agung, institusi kepolisian dan TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, organisasi profesi  hingga sekolah.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengapresiasi kegiatan penyerahan hewan qurban yang dilakukan Semen Gresik. Menurut orang nomor satu di Rembang ini, Semen Gresik merupakan perusahaan yang paling komitmen dengan pelaksanaan progam CSR. Baik terkait dengan pemberdayaan UMKM, progam sosial kemasyarakatan, pembangunan infrastruktur, bantuan tempat ibadah dan lain sebagainya.

"Bahkan panitia kegiatan tingkat RT banyak yang dibantu. Dibanding perusahaan lain memang Semen Gresik yang paling komitmen dengan kegiatan CSR," kata Abdul Hafidz, Sabtu (10/8/2019).

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik Gatot Mardiana mengatakan ada dua peristiwa besar yang terjadi pada Agustus tahun ini. Yakni Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT RI ke-74. Kedua peristiwa bersejarah itu tak hanya mengajarkan tentang pentingnya nilai perjuangan dan pengorbanan saja, namun juga memberikan teladan semangat peduli dan berbagi dengan sesama.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata semangat peduli dan berbagi PT Semen Gresik. Daging hewan qurban yang kita serahkan ini selanjutnya akan dibagikan kepada ribuan warga yang berhak menerimanya," ujar Gatot Mardiana.

Gatot Mardiana berharap upaya ini sekaligus bisa meningkatkan kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi antarsesama. Hubungan harmonis antara perusahaan dan berbagai elemen baik wilayah Rembang maupun Blora juga dapat berjalan lebih sinergis.

"Semen Gresik ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat serta berkontribusi positif bagi daerah. Itu komitmen kami," tandasnya.(Ag/HSG)

Related

Nasional 5423561546368442151

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item