Pemerintah Desa Gedongsari dipimpin Irfan Zamroni


APDESINEWS.COM-  Pemerintah Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan dipimpin kepala desa baru setelah diumumkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan kepala desa (pilkades) oleh panitia di wilayah setempat, Minggu (4/8/2019). 

Irfan Zamroni, akhirnya ditetapkan sebagai calon kades terpilih di desa Gedongsari menggantikan, Sri Lastuti, pada tampuk pimpinan pemerintahan desa untuk enam tahun ke depan. 

Zamroni memperoleh 1.006 suara, sedangkan Moh Ali Muhtar memperoleh 296 dan seorang calon lainnya yakni Ahmad Faizal R. mendapatkan 935 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2.612.  Dengan kehadiran 2.251 pemilih.
“Ini bukan kemenangan saya pribadi, tapi kemenangan semua warga masyarakat desa Gedongsari, Tim sukses dan Relawan. Tanpa dukungan semuanya, saya tidak dapat berbuat sendiri. Mari bersama, bersinergi untuk membangun desa,” kata Zamroni, di Gedongsari, Rabu (7/8/2019).
Sesuai visinya, yakni terwujudnya pemerintah Desa Gedongsari yang bersih, transparan dan amanah dalam rangka mewujudkan Masyarakat Desa Gedongsari yang kompak, dinamis, kreatif, mandiri, santun dan berkepribadian.

“Ada 8 poin misi yang saya sampaikan kepada warga masyarakat, semoga itu menjadi amanah untuk pemerintah desa Gedongsari ke depan,” ujarnya.
Dari 8 poin misi yang disampaikan oleh Zamroni, di antaranya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang transparan dan akuntabel.

Mendukung program Pemerintah Kabupaten Blora, Pemerintah Pusat ( Sertifikat Masal, Sim Masal ). Meningkatkan sistem pelayanan yang cepat
Kemudian, memberdayakan masyarakat dalam proses pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan untuk penguatan ekonomi kerakyatan dan optimalisasi potensi lokal.
Mendukung Masyarkat petani melalui kelompok – kelompok tani untuk memajukan bidang pertanian.
 
Sosok Zamroni menjadi sisi lebih pembeda perjalanan kepemimpinan pemerintah desa Gedongsari, yang akan datang.

Sebab, setelah dipercaya sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kepada desa Gedongsari. Dirinya diusung warga untuk majula mengikuti pilkades.

Hal itu dibuktikan setelah memenangi pemilihan kepala Desa Gedongsari dan bersaing mendulang suara dengan dua orang calon lainnya.

Zamroni menjadi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada masa periode 2013 - 2019 . Seiring masa kerja dan pengabdian dirinya dilanjutkan pengabdian kepada desa dari orang tuanya Fatkur (almarhum) yang dulunya menjabat sebagai perangkat desa.

Hingga kini terpilih menjadi calon terpilih Kepala Desa Gedongsari
Gayung bersambut,  setalah Zamroni menjadi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gedongsari juga sebagai anggota Panwaslu desa pada Pemilihan umum Legislatif Indonesia 2019 yang diamanahkannya, kini aka memimpin desa.

Untuk diketahui, Kabupaten Blora menggelar pemilihan kepala desa serentak di 242 desa, Minggu (4/8/2019). Pelaksanaan pilkades berjalan aman dan kondusif
. (Ag/Tgh)

Related

Desa 4985393810701449440

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item