HUT KE 3 LSM FPTB SANTUNI ANAK YATIM


APDESINEWS.COM- Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Penggerak Transparansi Blora (FPTB ) yang bermarkas di Desa Patalan Kec Kota Blora menggelar acara peringatan hari jadinya yang ke 3  Kamis, (5/8/2019). Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut dilaksanakan dimalam hari dengan disertai hiburan musik dangdut dan acara hiburan lainnya.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimcam,tokoh masyarakat, media, aktivis,  serta sejumlah undangan penting lainnya.

Dari pantauan selama acara berlangsung semarak dan meriah. Adapun moment penting dalam acara ulang tahun lahirnya LSM FPTB ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua Rudi Eko Setiawan

Selain itu pula, acara tersebut di warnai dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu. Tak hanya itu,  LSM FPTB  juga menggelar pengajian sebagai wujud syukur atas kinerja selama ini yang berjalan dengan baik.

Puluhan anak yatim piatu sejak sore sudah berkumpul di Sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Penggerak Transparansi Blora (FPTB) di Desa Patalan yang terletak di Kecamatan Kota Kabupaten Blora .

Dan kegiatan seperti ini rencananya akan rutin dilakukan sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun LSM FPTB setiap tahunnya.

Ketua LSM-FPTB,Rudi Eko Setiawan mengatakan dengan adanya kegiatan santunan ini, bisa sedikit membantu dan meringankan mereka yang sangat membutuhkan, serta mengajak berkumpul bersama untuk bersyukur kepada Allah Swt karena masih diberi nikmat yang tiada hentinya .

“ Santunan yatim piatu ini akan terus kami lakukan setiap tahun, kami ingin berbagi sedikit rejeki mungkin akan bermanfaat bagi mereka. Selain itu akan memupuk jiwa kebersamaan dan peduli terhadap sesama umat manusia” ungkapnya usai membagikan amplop pada anak yatim.

“Kami niatnya baik, niat yang timbul dari hati seluruh anggota LSM FPTB juga intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” jelasnya

Kegiatan ini selain sosial lainnya, yaitu mengajak berkumpul malam yang merupakan keputusan yang sangat dilematis,karena kami sadar untuk saat ini LSM di Blora punya konotasi yang negatif, LSM seolah olah sosok hantu yang menakutkan, yang merugikan dan sangat mengganggu," imbuhnya.

Rudi  menambahkan, kegiatan rutin setiap tahun ini akan di pertahankan dan di tingkatkan dari tahun ke tahun sebagai bentuk kepedulian sesama guna mempererat persatuan dan kesatuan, serta sinergitas yang positif dengan birokrat serta penegak hukum, sehingga tujuan memajukan dan mensejahterakan masyarakat Blora dapat tercapai .

Dan acara pun dilanjutkan dengan hiburan musik dangdut. Tampak wargapun antusias menonton acara tersebut. Terlihat ratusan warga yang datang menonton hiburan sampai selesai. (Bb/Te)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item