Pesan Ketua APDESI Blora Buat Kades Baru

Ketua APDESI kabupaten Blora Agung Heri Susanto

 BLORA - Ketua Asosiasi Pemerintah desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Blora Agung Heri Susanto,  berharap  kepala desa  terpilih setelah  melewati pesta demokrasi, diharap agar tak ada sekat di masyarakat. Agung Heri  meminta seluruh kepala desa (Kades) yang baru dilantik untuk merangkul semua kalangan.

Hal ini diungkapan Agung,  saat menghadiri rapat koordinasi penyusunan RPJM Desa, yang bertempat di Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) kabupaten Blora,  Senin (30/9).

“Kades yang baru dilantik diharap segera menyesuaikan diri terutama dalam hal pelaksanaan pemerintahan desa dan juga program pembangunan desa selain itu kades harus bisa merangkul semua kalangan,” kata Agung selaku ketua APDESI Blora.

Selain itu juga kata Agung yang paling urgen saat ini meneruskan program kerja pejabat yang lama yang tinggal sepertiga,  sehingga ini harus ada koordinasi antara pejabat lama dan baru.
"Kades yang baru dan yang lama harus ada sinkronisasi,  saya kuatir kalau ini tidak ada sinkronisasi diakhir tahun anggaran nanti ada suatu yang terjeda yang itu tidak bisa ditututi, direviw kembali. Kades harus gerak cepat dengan waktu yang cukup singkat tinggal tiga bulan ini ,” kata Agung

Ketua Apdesi tersebut juga mengatakan,  bahwa selama ini tidak ada sekolah khusus buat kepala desa, padahal setelah dilantik Kades harus membuat  proyek tertentu dan harus menjalankan keuangan negara. Sehingga ini perlu segera adanya bimtek untuk meningkatkan kapasitas dalam hal ini kepala desa yang baru.

“Dengan adanya bimtek saya berharap kades yang baru bisa segera menyesuaikan, meskipun yang sangat penting saat ini terkait pengelolaan keuangan desa,” imbaunya.

Yang penting juga saat ini, para kades yang baru harus dapat merangkul seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun desanya.

“Jangan ada lagi dendam politik, perlakukan semua sama, tidak ada lagi sekat-sekat yang terbangun seperti pada saat suksesi pemilihan kades. Mari bangun desa bersama demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bersama” tandas Agung.

Agung juga berharap untuk dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) kabupaten Blora, untuk segera memberikan pembinaan dan arahan,  sehingga kedepan tidak ada suatu hal yang tidak diinginkan para kepala desa. (Agung)

Related

Nasional 1818052242310069231

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item