Raih Juara Umum Porkab, Kecamatan Blora Mengumpulkan 26 Emas

 
Wabup H Arief Rohman mengalungkan medali emas yang diraih tim voli putri Todanan di hari terakhir Porkab Blora 2019, Minggu (8/9).


APDESINEWS.COM- Sempat bekejaran bahkan pernah tertinggal dari Kecamatan Cepu dalam perolehan medali di hari pertama dan kedua Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019, kontingen Kecamatan Blora akhirnya meraih juara umum.

Kecamatan  Blora  mengumpulkan 26  emas, 16 perak, 11 perunggu. Sedangkan rangking kedua ditempati Kecamatan Cepu yang mendapat 13 emas, sembilan perak, delapan perunggu. Peringkat ketiga ditempati Kecamatan Banjarejo yang mengumpulkan lima emas, dua perak dan lima perunggu.

Kecamatan Tunjungan di posisi keempat dengan empat emas, sembilan perak dan empat perunggu. Adapun rangking kelima Kecamatan Ngawen yang mendapat tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Dari 16 kecamatan di Blora, hanya dua kecamatan yang tidak mendapat medali emas, yakni Kecamatan Japah dan Jati.

Di hari terakhir Porkab Blora kemarin, kontingen Kecamatan Blora memborong medali emas. Empat cabang olahraga yakni woodball, catur, pencak silat dan tenis meja menjadi lumbung emas bagi Kecamatan Blora.

Di cabang woodball misalnya. Dari 10 keping emas yang diperebutkan, kontingen Blora mendapat enam emas. Kunduran dua emas serta Kedungtuban dan Bogorejo masing-masing satu emas.

Di cabang catur, dari delapan keping medali emas yang diperebutkan, enam di antaranya direbut para pecatur Kecamatan Blora. Jumlah tersebut masih ditambah dua perak. Adapun dua keping emas yang tersisa di cabang catur dibagi untuk Kecamatan Jiken dan Cepu. Jiken juga mendapat tiga perak dan satu perunggu. Adapun Cepu mendapat tambahan satu perunggu.

Sedangkan Kecamatan Cepu mendulang medali di cabang atletik dan aeromodelling, 6-7 September. 14 keping emas yang diperebutkan di cabang atletik, tujuh di antaranya diraih para atlet Cepu. Sedangkan tujuh emas lainnya dibagi Kecamatan Banjarejo dan Kunduran masing-masing dua emas. Sedangkan Kecamatan Randublatung, Sambong dan Jepon masing-masing satu emas.

Di cabang aeromodelling, kontingen Kecamatan Cepu mendapat dua emas dan dua perunggu. Kecamatan Tunjungan satu emas dua perak. Kecamatan Blora satu emas, satu perak dan satu perunggu. Randublatung satu emas satu perunggu. Ngawen satu emas. Kedungtuban satu perak satu perunggu.

Sementara itu di cabang bola voli, dominasi Kecamatan Todanan tak tergoyahkan. Di pertandingan final voli di GOR Mustika kemarin, medali emas disapu bersih Kecamatan Todanan. Di bagian putri, tim voli Todanan menundukan Bogorejo 3-2. Sedangkan tim putra Todanan mengalahkan Ngawen.

‘’Kami berharap Porkab yang baru kali pertama digelar ini memunculkan atlet- atlet potensial bagi Blora yang kelak akan mengharumkan nama Blora di event tingkat Provinsi Jateng, nasional maupun internasional,’’ ujar Wakil Bupati H Arief Rohman ketika menutup Porkab Blora, Minggu (8/9). (THK)


Related

Olahraga 1556259420995494204

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item