Dongkrak Pajak Daerah, Samsat Blora Operasi Bersama Satlantas Polres Blora



Samsaat Blora bersama Satuan Lalu Lintas Polres Blora saat menggelar Operasi Bersama


APDESINEWS.COM- Berbagai upaya dilakukan kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) di Kabupaten Blora untuk mendongkrak  pemasukan pajak daerah, operasi bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) misalnya, ini bisa membantu sedikitnya 15 hingga 20% pemasukan pajak •

Dalam satu semester 2019 (Januari -Juni)   penunggakan yang semula sebesar hampir 5 milyard pada Desember 2018, setalah operasi bersama turun menjadi 4,5 milyar. Tunggakan tersebut didominasi kendaraan roda dua.

"Kami akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan pemasukan pajak, operasi bersama kemarin sangat membantu," ungkap Agus Hardiatmo, SH Kepala UPPD Samsat Blora.

Selain operasi bersama, Samsat Blora masih melanjutkan kerjasama dengan mitra Samsat yang di nilai efektif membantu dongkrak pemasukan pajak kendaraan bermotor (PKB), lanjutnya. 


Baru baru ini Samsat Blora juga menyebarkan panflet berhadiah bagi yang membayar pajak, ini merupakan program dari Bapenda Provinsi Jawa Tengah, yang juga untuk mendongkrak menaikan PKB.

Di tambahkan oleh agus Hardiatmo, UPPD Samsat Blora selalu mebuat inofatif baru untuk mendongkrak pemasukan pajak daerah,  program yang sudah berjalan akan di tingkatkan.

Seperti Samsat keliling Minggu pagi pada waktu car free day, di pasar Sido Makmur Blora hari Selasa, serta jemput bola dimasing masing Kecamatan dengan sepeda motor. 


Meski demikian, pelayanan terhadap nasabah selalu di nomersatukan. Salah satu warga sangat terbantu dengan adanya pelayanan Samsat keliling.

"Sangat membatu sekali, walaupun hari libur masih bisa memperpanjang pajak, " kata Bowo saat membayar PKB di alun-alun Blora.(Ag)

Related

Nasional 3554577846737219595

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item