Blora Butuh PPLPD Untuk Kembangkan Atlet Usia Pelajar


APDESINEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora salah satu daerah yang belum memiliki Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) agar atlet-atlet pelajar di Blora bisa berlatih dengan baik, sehingga muaranya adalah bisa meningkatkan prestasi olahraga Kab. Blora.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamuji melalui Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) Rudy Prijanto saat dihubungi APDESINEWS.COM mengungkapkan, jika daerah memiliki PPLP, maka akan sangat membantu daerah untuk mengembangkan bakat atletnya pada usia pelajar.

“Blora memang salah satu daerah yang belum memiliki PPLPD dibandingkan beberapa kabupaten atau kota lainnya,” jelas Rudi.

Kalau Blora memiliki PPLPD, lanjut Rudi, atlet bakat usia pelajar di Blora bisa berlatih dengan baik serta nyaman. Sehingga bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kab. Blora. "Kondisi ini juga sudah dilakukan oleh daerah lain yang seringkali menjadi juara pada Multievent maupun single event," ucapnya.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, rencana pembangunan PPLPD memang sudah ada. Namun, perlu adanya koordinasi dengan pihat terkait dan dimasukan kedalam renstra (rencana strategis) daerah Kab. Blora.

“Blora sudah ada rencana pembangunan PPLPD. Namun, perlu adanya koordinasi dengan pihat terkait dan dimasukan kedalam renstra daerah Kab. Blora,” terang Rudi

Sebagai Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto mendukung dan mendorong Dinporabudpar Blora untuk merumuskan pembentukan PPLPD, agar atlet usia pelajar bisa berlatih dengan baik dan meningkatkan prestasi.

Pihaknya menjamin, keberadaan PPLPD akan sangat membantu daerah dalam melakukan regenerasi atlet dimasa mendatang.

“Ini harus segera di rumuskan sehingga regenarasi atlet akan tercapai dengan baik,” tutupnya.***(Ely)

Related

Olahraga 7524485112473998251

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item