Bibi Hastuti Bantu Korban Puting Beliung

APDESINEW.COM - Anggota DPRD BLora dari Fraksi PDI Perjuangan(PDI-P), Bibi Hastuti memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Minggu, (17/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bibi Hastuti bersama tim meninjau serta memberikan bantuan langsung korban bencana angin puting beliung,

Kepada APDESINEW.COM, Bibi mengatakan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang lagi ditimpa bencana dan dimanfaatkan dengan melakukan perbaikan atap rumah mereka yang rusak.

Bantuan spontan yang diberikan Bibi Hastuti, yang juga anggota komisi C ini adalah bentuk rasa prihatin dan kepedulian kepada keluarga korban angin puting beliung yang rumahnya rusak pada musibah ini.

Pada saat penyerahan uang dan bahan sembako ini, dikatakan Mbak Bibi panggilan akrab Bibi Hastuti , agar keluarga yang mengalami musibah bisa sabar dan tenang menerima kejadian yang telah menimpa mereka, karena ini adalah bencana yang tidak diduga-duga datangnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan keluarga yang menjadi korban angin puting beliung,” terang Mbak Bibi ketika menterahkan bantuan kepada seorang perwakilan warga yang terkena musibah.

Sebelumnya, diberitakan pada Selasa (12/11/2019), sebanyak 10 unit rumah milik warga Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora rata disapu puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa cuaca ekstrem tersebut.

Mbak Bibi mengharapkan kejadian tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut.

"Kami prihatin, mudah-mudahan segera dapat perhatian dari pemerintah daerah. Dalam hal ini bantuan yang tepat bagi para korban terdampak bencana itu," ucap.

Lebih lanjut dia mendoakan kepada para warga terdampak bencana itu bisa segera pulih, sehingga dapat beraktivitas kembali dengan normal seperti biasanya. Ia berharap bencana yang tidak bisa diprediksi waktu terjadinya itu tidak terulang lagi.

Selain itu, Mbak Bibi memberi apresiasi kepada jajaran TNI-Polri yang sudah turut membantu warga bergotong royong membersihkan sisa puing yang berserakan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa difungsikan.***(Ely)

Related

Berita 5149361800600090038

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item