KADES TAMANREJO GEBER SELESAIKAN RABAT BETON

APDESINEWS.COM - Desa Tamanrejo Kec Tunjungan Kab Blora terletak dipinggir jalan Propinsi Blora Purwodadi. Sehingga dengan demikian Kades mempunyai keinginan agar desanya kelihatan bagus dari segi insfratruktur jalan lingkungan di dalam desa.

Seperti yang terjadi saat wartawan APDESINEWS dilapangan, pekerja masih mengerjakan rabat beton dijalan lingkungan desa. Saat ini yang sudah dikerjakan sekitar panjang 100 meter cor block. Yang nanti secara keseluruhan akan dibangun rabat beton sepanjang  600  meter dan lebar 3 meter. Dana yang diambil adalah dari Dana Desa tahap 2.

"Ini sesuai visi misi saya mas waktu pencalonan kepala desa kemaren, memperdayakan masyarakat lingkungan, agar segera selesai infratruktur jalan didesa kami" ungkap kades Tamanrejo Suratman saat ditemui dilapangan.

Secara keseluruhan, lanjut Suratman, untuk pembangunan rabat beton di desa Tamanrejo sepanjang 1150 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 12 cm yang dianggarkan dari dana  desa tahap 2 sebesar 40 persen dan 20 persen dari 40 persen tahap 3.

"Saat ini memang yang sudah dikerjakan rabat beton di desa Tamanrejo sudah hampir 70 persen. Sisanya nanti rencana bertahap. Mudah mudahan tahun ini selesai mas" ujar kades Tamanrejo Suratman.

Sementara, warga sekitar Supri dan Sumar yang juga membuka warung/toko ditepi jalan yang baru dikerjakan merasa senang dengan pembangunan tersebut.

"Paling tidak dengan akses jalan yang bagus nanti nilai perekonomian warga juga semakin meningkat. Secara todak langsung akan berimbas warung dan toko sekitar menjadi ramai pembeli" ujarnya dengan penuh harap.(bb)

Related

Desa 8728139255011511277

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item