Kelurahan Punggursugih Yakin Menangkan Lomba RTH se-Kabupaten Blora Gelar

APDESINEWS.COM - Lomba ruang terbuka hijau (RTH) kelurahan Se-Kabupaten Blora Tahun 2019, telah dilaksanakan. Salah satunya di kelurahan Punggursugih, kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Rabu (6/11/2019).

Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya saat ditemui di sela-sela penilaian mengatakan dengan di gelar agar lomba RTH ini diharapkan masyarakat dapat manfaatkan pekarangan lahan ruang terbuka hijau secara inovatif dan kreativitas dalam penataan pekarangan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan.

Dengan digelaran lomba RTH tersebut, lanjut Samgautama, diharapkan seluruh dapat memunculkan berbagai ide serta cara unik dan menarik dalam hal pemanfaatan lahan untuk dapat dijadikan ruang terbuka hijau.

Lomba RTH ini diikuti oleh 18 kelurahan se-Kabupaten Blora dengan menggunakan sistem penilaian secara tahapan. Dan pada hari ini, Rabu (6/11/2019), lomba RTH ini telah memasuki penilaian tahap terakhir. Pada acara penilaian ini, Kelurahan Punggursugih yang mewakili Kecamatan Ngawen dinyatakan masuk dalam 10 besar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Blora saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berupaya mengadakan berbagai aksi lingkungan yang tentunya berguna bagi kita semua,” ujar Samgautama.

Sementara, Titik Bambang, salah satu warga kelurahan Punggursugih mengatakan, sejauh ini kampungnya yakin memenangkan lomba RTH tahun ini. Sebab, menurut Titik, pihaknya bersama warganya punya banyak cara-cara inovasi dan ide-ide kreatif yang telah dan akan dimunculkan untuk pemanfaatan ruang terbuka hijau.

"Semua warga terlihat sangat sangat antusias bergotong royong memperindah halaman rumah dan jalan lingkungan Kelutahan dengan membuat taman-taman yang ditanami berbagai tanaman hijau," ujar Titik.

Lebih lanjut, Titik mengungkapkan, untuk persiapan penilaian dari tim juri lomba RTH ini selama tiga bulan ini warganya melakukan gotong royong untuk membuat lingkungan menjadi hijau dan asri

“Jalan lingkungan yang sebelumnya banyak ditumbuhi rumput diubah menjadi taman taman yang Indah dan hijau,”ujarnya.

“Semua ini kita upayakan agar Kelurahan Punggursugih bisa tampil sebagai pememang dalam lomba RTH ini,” harap Titik seraya tersenyum.***(Ely)

Related

Berita 4394755665612524568

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item