Kecamatan Ngawen Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa


APDESINEWS.COM - Sebanyak 27 desa se-Kecamatan Ngawen melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2019 selama dua hari Senin dan Selasa, (11-12/11/2019) di Hotel Arra Cepu.

Selain kepala desa (Kades), peserta yang hadir dalam bimtek tersebut, sebanyak empat orang dari setiap desa yang ada di Kecamatan Ngawen, dengan keseluruhan peserta hadir sebanyak 108 orang.
  
Kedes Semawur, Mundarto mengatakan, kegiatan ini merupakan cara edukasi yang strategis dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Kegiatan bimtek ini harapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya sehingga kapasitas perangkat desa bisa meningkat pengetahuanya,” tegas Mundarto.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para perangkat Desa dalam mengelola atau menyusun Rencana Pembanguan Jangka Menengah Desa, (RPJMD), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) dan RAB,” papar Mundarto.

Kegiatan bimtek ini diselengarakan  murni ide dari desa, dan sumber dana untuk kegiatan bimtek ini ditanggung oleh masing- masing desa yang ada di Kecamatan Ngawen secara gotong royong,” lanjut Mundarto juga Ketua Praja Kecamatan Ngawen, kepada APDESINEWS.COM di lokasi bimtek.***(Ely)

Related

Berita 9046103660056388739

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item