Kepala Dinas PMD Apresiasi Bimtek Kecamatan Ngawen


APDESINEWS - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora, Haryanto, mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2019 Kecamatan Ngawen selama dua hari Senin dan Selasa, (11-12/11/2019) di Hotel Arra Cepu.

Dirinya menilai, kegiatan ini sangat bagus Untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian aparatur pemerintahan desa.

“Dengan pelaksanaan Bimtek ini, para aparatur desa diharapkan semakin sigap dalam melaksanakan tugas di desa, selain itu aparat desa juga diharapkan, dapat menjalin kerjasama yang harmonis dengan pemerintah Kecamatan,” harap Haryanto

Tujuan digelar kegiatan ini, lanjut Haryanto sebagai wujud perhatian pemerintah atas kondisi Desa sebagai ujung tombak pengemban amanat pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Bergulirnya UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, berimbas pada tugas dan tanggung jawab pemerintah desa yang semakin rumit dan komplek, hal ini perlu didukung SDM Aparatur yang melek tehnologi dan informasi tegasnya.

“Dengan adanya pedoman yang khusus mengatur tentang desa diharapkan dapat memberikan kepastian hukum dalam mengelola desa,” kata Haryanto kepada APDESINEWS.COM di sela-sela kegiatan.

Ia juga menuturkan, kepada aparatur pemerintah desa dituntut harus mempunyai kualitas sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas dan kewenangan masing-masing secara optimal.

“Penyelenggara pemerintah desa harus memiliki kreatifitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, memiliki pemahaman yang cukup dalam pengelolaan keuangan desa,” ujarnya seraya menambahkan mampu meminimalisir potensi masalah yang timbul di desa.

Melalui bimtek seperti ini para, lanjut Haryanto, dapat meningkatkan kapasitas dan ilmunya sehingga dapat melahirkan para kepala desa dan perangkat desa yang dapat bersinergi dengan semua kalangan untuk membangun dan memajukan desa.***(Ely)

Related

Pemerintahan 3796593896757804041

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item