Operator Desa Se – Kecamatan Todanan Mendapat Bimbingan Teknis


SEMARANG, APDESINEWS. Dalam rangka peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dalam penyusunan dokumen perencanaan Operator desa Se – Kecamatan Todanan mendapat Bimbingan Teknis Penyususnan RPJMD TA 2020 – 2025, RKPdes dan APBDES TA 2020 yang di laksankan selama 3 hari di Hotel Star semarang.

Dengan Mendatangkan nara sumber dari berbagai pihak di antarnya Pemdes, Bapeda, Inspektorat, Pendamping Desa dan Kepolisian Kabupaten Blora memberikan materi untuk pengutan dalam upaya memberikan teknik dalam penyusunan dana desa.

Pada Kesempatan Itu Camat Todanan Edi Widayat, S.Pd,M.Kes,M.H mengungkapkan dengan di berikannya Bimbingan tehnis ini di harapkan tim penyusun RPJMDes dan RKPDes agar sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pengembangan Pembangunan Desa. 

“ Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) bagi Aparatur Desa di harapkan mampu menyerap tehnik – teknik yang di berikan nara sumber sehingga mampu menerapkannya di desanya masing – masing,” ungkapnya.

Lebih lajut lagu Camat Todanan Edi Widayat, S.Pd,M.Kes,M.H mejelaskan kerja – kerja dari operator sudah sangat berat sehingga kegiatan ini selain mendapatkan penyegaran tehnik penyususnan dapat juga mengungkapkan permassalah – permasalhan yang timbul dalam bekarja.
“ Dengan penyegaran ini, Operator Desa apeserta dairkan lebih siap dalam menerapkan kebijakan – kebijakan kepala desa dalam dana desa itu sendiri,” ungkapnya.

Salah satu Widodo operator Desa Kajangan kecamatan Todanan mengungkapkan dalam Bintek ini kami mendapatkan motivasi baru kepada operator untuk bekerja secara ikhlas dan bersinergis dengan pihak terkait dalam mewujudkan perencanaan yang baik secara partisipatif. 

“ Semoga Bintek ini dapat memberikan manfaat bagi kami sehingga dalam bekerja di tahun – tahun depannya dapat terlaksana dengan baik,”pungkasnya.(BB)

Related

Nasional 7130921813276067605

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item