Jelang Pilkada, Bawaslu Blora Tetap Kedepankan Pencegahan



APDESINEWS.COM- Tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Blora telah dimulai. Berbagai upaya pengawasan juga mulai dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora. Selain melakukan sosialisasi, Bawaslu juga membentuk Desa Pengawasan dan anti politik. 

Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan mengatakan, Bawaslu akan lebih mengedepankan pencegahan pelanggaran Pilkada. 

"Kami akan selalu mengedepankan pencegahan. Pencegahan ini kami laksanakan dengan sosialisasi secara masif di masyarakat", kata Lulus saat Talk Show dalam program Kapolres menyapa dengan tema menjaga kondusivitas jelang Pilkada 2020 di Radio Gagak Rimang, Jumat (13/11). 

Lulus menjelaskan, selain sosialisasi, pihaknya juga membentuk Desa Pengawasan dan Desa Anti Politik. Desa ini bertugas untuk memastikan semua unsur masyarakat terlibat aktif dalam melakukan pengawasan untuk kesuksesan Pilkada. 

"Kemarin baru satu kita bentuk, di Desa Jomblang. Akhir tahun ini kita akan bentuk 2 lagi, jadi nanti ada 3 Desa Pengawasan dan 3 Desa Anti Money Politik yang sudah ada sebelumnya", paparnya. 

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengatakan, meski pelaksanan Pilkada masih relatif jauh, namun Polres Blora telah menyiagakan seluruh personil. 

"Kesiapan Polres Blora kita sudah siap. Personil sudah kita siapkan. Tapi untuk ploting personil belum kita maping. Karena sejauh ini kita belum tahu jumlah TPS", ucap Kapolres.
Kapolres mengajak masyarakat untuk ikut aktif menciptakan pesta demokrasi yang Arif dan bijaksana. 

"Saya mengajak masyarakat Blora, mari kita sama-sama menciptakan pesta demokrasi dengan Arif dan bijaksana, biar Pilkada besok berjalan lancar", pintanya.(Ag/Mg)

Related

Politik 5017523167603370846

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item