Ribuan Pesilat Ramaikan Kejuaraan Pencak Silat Blora Championship 2019

APDESINEWS.COM - Kejuaraan Pencak Silat Blora Championship 2019 diikuti sebanyak 1.000 peserta yang berasal dari Kabupaten di Jawa Tengah. Diantaranya, tuan rumah Blora, Rembang, Grobogan, Pati, Kudus, Semarang. Event ini digelar selama tiga hari yang dibuka secara resmi pada Rabu, (21/11/2019) kemarin oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamuji di Gor Mustika Blora.

Pertandingan dengan sistem gugur. Selain itu juga ikut dipertandingkan pencak silat seni baik tunggal maupun beregu, baik putera maupun puteri.

Ketua panitia turnamen itu, Sumarno, kepada APDESINEWS.COM mengatakan, terdapat 1.000 atlet dari perguruan pencak silat dan sekolah yang ada sekitar Kabupaten Blora turut dalam ajang itu.

"Kategori pertandingan ada usia dini sampai delapan tahun, SD dari 8 sampai 12 tahun, pra remaja setingkat SMP, remaja setingkat SMA, dan yang dipertandingkan mulai dari tanding atau fight dan jurus atau seni," katanya Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, ajang kompetisi bagi usia dini dapat menjadi motivasi dan ajang melatih keberanian. Untuk praremaja, ajang seperti ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet nasional masa depan pesilat Indonesia.

"Kejuaraan ini untuk mencari bibit atlit pencak silat di Kabupaten Blora pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Dan event ini digelar sekaligus untuk memperingati hari jadi Kabupaten Blora,"ungkap Sumarno.

Sumarno menambahkan, minat peserta terhadap pencak silat terlihat cukup antusias. Meski pun baru beberapa kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang menurunkan pesilat terbaiknya dalam event ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya event seperti ini akan banyak lagi peminat pencak silat. Terutama di sekolah yang memiliki perguruan pencak silat sebagai ekstrakulikuler semakin banyak," ucapnya.

Ditambahkan dia, penutupan event ini akan dilakukan pada hari Sabtu (23/11/2019). Dan sekaligus memberikan hafia bagi pemenang.***(Ely)

Related

Olahraga 2286341120081193056

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item