Pantau Dana Desa, Anggota Polsek Todanan Bantu Pembangunan Desa

APDESINEWS.COM - Sehubungan telah dikucurkan dana desa yang cukup besar dari pemerintah maka perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya, dan Polri telah mengerahkan Bhabinkamtibmas sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Kamis, (05/12/2019) Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tinapan, Polsek Todanan Polres Blora, Bripda Setio Kurniawan Aji yang terus melakukan pengawalan dan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa, Perangkat Desa Tinapan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, ujar Bripda Setio Kurniawan Aji.

Selain itu, dirinya juga terjun langsung menyumbangkan tenaga dengan ikut bekerja bersama masyarakat yang bekerja dalam pembangunan Desa. Seperti yang dilakukan di Dukuh Bandul Desa Tinapan Kecamatan Todanan, Bripda Setio Kurniawan Aji ikut membangun jalan rabat beton sepanjang 150 m, lebar 3.5 m dan tebal 12 cm.

“Selain meningkatkan kekompakan dan sinergi dengan masyarakat, juga bisa memberikan semangat bagi mereka untuk bekerja dengan maksimal,” tambahnya.

Kapolsek Todanan IPTU Isnaeni,SH. MH mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan.***

Related

Desa 1426135090178211249

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item