Pembangunan Infrastruktur Hasil Prioritas MusrenbangDes Bakah

APDESINEWS.COM - Upaya  menyerap aspirasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan di desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Bakah Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) bersama warganya, Senin (2/12/2019).

Bertempat di Balai Desa Bakah, dalam MusrenbangDes untuk tahun 2020 nanti, Pemdes Bakah akan memprioritaskan tiga pembangunan yakni pembangunan Balai desa dan pagar, air bersih, jalan paving block sepanjang 400 meter serta talut di tiga dukuh.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Bakah, Pujianto, kegiatan MusrenbangDes adalah hal yang wajib dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di Desa agar hasil pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) ataupun dana aspirasi  dapat bermanfaat bagi masyarakat sesuai skala prioritas yang diharapkan.

Musrenbang ini, lanjut Pujianto, adalah untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Dari hasil rapat MusrenbangDes bersama warga itu, diputuskan tahun 2020 nanti pihaknya akan mengusulkan pembangunan Balai desa dan pagar, air bersih, jalan paving block sepanjang 400 meter serta talut untuk tiga dukuh.

Hasil MusrenbangDes kali ini, lanjut Pujianto, sebagian besar masih menitikberatkan pada program infrastruktur jalan lingkungan. ”Saat ini kita masih fokus dengan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan di setiap dusun,” paparnya.***(Ely)

Related

Desa 7448836790032525553

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item