Sterilisasi Gereja Dilakukan Polres Blora Jelang Puncak Ibadah



APDESINEWS.COM-  Jelang malam Kudus dan Natal, Polres Blora  melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Kota Blora dengan menerjunkan anjing pelacak, Selasa siang (24/12) hingga sore.

Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan natal.

Pantauan dilapangan  petugas dari Polres Blora memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor.

Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan teror bom maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Blora  AKBP Antonius Anang melalui Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Puryono,  mengatakan sterilisasi gereja rutin dilakukan setiap menjelang perayaan natal.

“Tujuannya untuk memberikan kenyamanan serta keamanan umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal nanti juga mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah,” katanya.

Sementata itu, Yusuf Esron salah satu pihak keamanan gereja Katolok Santo Pius X Blora  menyambut baik kegiatan sterilisasi dan peningkatan keamanan yang dilakukan pihak kepolisian.

“Dengan adanya kegiatan ini harapan kami pada perayaan natal dapat berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Yusuf mengatakan untuk puncak ibadahnya akan dilakukan nanti pukul 19.00 WIB yang diikuti ribuan umat Katolik.

Sejumlah personel bersenjata lengkap juga disiagaka. Di masing-masing gereja yang melaksanakan perayaan natal.(Ag)

Related

TNI-POLRI 7363356469304639341

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item