Jelang Natal, Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Dandim 0721/Blora


APDESINEWS.COM- Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE Didampingi Pejabat Utama Memantau Gereja Gereja di Wilayah Kabupaten Blora, Senin, (23/12/2019). Selain memantau Gereja, Kapolres dan Dandim juga mengecek Pospam Operasi Lilin Candi 2019.

Pengecekan dimulai pukul 10.00 wib dengan diawali pengecekan Gereja Katholik Santo Pius X Jalan Pemuda Blora. Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Dandim Bertemu dengan Pimpinan dan Pengurus Gereja Untuk koordinasi tentang pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Ada 6 Gereja dan 5 Pospam yang di cek langsung oleh Dandim dan Kapolres Yaitu Gereja Katholik Santo Pius X Blora, Gereja Kristen Jawa Blora, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara,
Gereja Bethany, Serta Gereja St.Willibrordus di Kecamatan Cepu.

Sedangkan Pospam yang dicek adalah di Pos Alun alun Blora, Pos GKI, Pos Bethany dan Pos Gereja Santo Pius serta Pospam Gereja St.Willibrordus Cepu.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Blora. "Kami bersama Dandim telah melakukan pengecekan di Gereja maupun Di Pospam, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan anggota, serta menjamin bahwa TNI Polri Di Blora tentunya bersama Instansi terkait lainnya, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru Di Blora." Ucap Kapolres.

Sementara itu Romo Eko, salah satu pemuka agama Katholik di Blora mengapresiasi Blusukan Dandim dan Kapolres Ke Gereja gereja ini. "Tentunya kami merasa senang, dan lebih tenang dalam pelaksanaan ibadah serta perayaan natal, dimana pucuk pimpinan TNI dan Polri di Blora, turun langsung memantau pengamanan." Ucap Romo Eko.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE menyatakan bahwa, Kodim 0721/Blora beserta jajarannya mendukung seratus persen pengamanan natal dan tahun baru di Blora. "Kami dukung penuh Polres Blora dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman." Tegas Dandim.(Ag/Arf)

Related

Nasional 7273829206870390875

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item