Antisipasi Korban Tenggelam, Kapolsek Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Pantau Embung



APDESINEWS.COM- Memasuki musim hujan, dimana intensitas turunnya hujan sudah mulai meningkat, beberapa embung atau waduk di wilayah kabupaten Blora, sudah mulai terisi oleh air, seperti kebiasaan warga Blora, dimana tiap ada embung atau waduk, pasti di gunakan oleh warga untuk mandi ataupun tempat bermain anak anak.

Hal tersebut tentunya menimbulkan kerawanan bila, anak anak main di embung tanpa pengawasan. Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, akibat bermain di embung tiga anak meninggal karena tenggelam ditempat berbeda, yakni di embung Randublatung dan Kunduran Blora.

Untuk itulah Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH mengintruksikan Bhabinkamtibmasnya untuk sambang ke wilayah binaan, dan memantau lokasi embung, terutama embung dengan kapasitas air yang dalam dan besar. "Bhabinkamtibmas kami dorong untuk nyemblung embung, dalam artian melakukan pemantauan di embung atau waduk," ucap Agus. Kamis, (16/01/2020)

Agus menambahkan dalam sambang ke wilayah binaan, Bhabinkamtibmas jangan bosan bosan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga. "Intinya adalah kepedulian kita kepada warga, terutama anak anak yang bermain di embung, harus ada yang mengawasi," tandas Agus Budiana, disela sela patroli di embung desa Temurejo.

Sementara itu Kasmuriyanto, Kepala Desa Temurejo, mengaku senang dengan adanya patroli dan sambang dari kepolisian, "Tentunya kami senang dengan adanya Pak Polisi yang blusukan embung," kata Kepala Desa.

Kepala Desa membenarkan, bahwa terkadang anak anak bermain di embung tanpa pengawasan, dimana orang tua sibuk bekerja, "Anak bermain di embung kadang tanpa pengawasan, karena orang tua sibuk bekerja, untuk itulah kami ucapkan terimakasih atas kepedulian Polsek Blora," Pungkas Kepala Desa.(HpB)

Related

Sosial 1159472494993399390

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item