Dinas PMD Blora Adakan Bimtek Siskeudes


APDESINEWS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.02 Tahun 2020.

Bimtek terbagi empat tahapan mulai Senin (13/1/2020) hingga (29/1/2020) dengan diikuti camat se Blora, Kasi Pemerintahan Kecamatan dan petuga operator Siskeudes dari seluruh desa se Kabupaten Blora.

Bimtek ini terselenggara atas kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah dan Dinkominfo Kabupaten Blora.

Acara dibuka oleh Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Asisten Setda Blora Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Purwadi Setiyono.

“Siskeudes 2.02 merupakan aplikasi resmi pemerintah tentang pengelolaan keuangan desa berbasis sistem informasi,” kata Purwadi Setiyono.

Siskeudes bertujuan untuk memudahkan pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa.

“Ikuti acara ini dengan sungguh-sungguh, cermati dan implementasikan di wilayah kerja masing-masing. Jika ada kesulitan, koordinasikan dengan dinas terkait,” ujarnya. (Bb)

Related

Pemerintahan 4715348391306242802

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item