Awal Tahun Pemdes Tamanrejo Bangun Rabat Beton



APDESINEWS.COM- Desa Tamanrejo terus bersolek. Ini dapat dilihat dengan di rampungkanya pembangunan rabat beton yang terakhir di Dukuh Pohrendeng Desa Tamanrejo Kec Tunjungan Blora. Rabat beton yang memiliki panjang sekitar 200 meter merupakan pembangunan rabat beton yang terakir. Dengan dana yang dikucurkan sekitar 234.000.000 dengan volume lebar 3 meter panjang 600 meter tebal 12 cm, dan Dana bersumber dari Dana Desa tahap 3 dari 20 % tahun 2019.

Ini sesuai visi misi saya mas waktu pencalonan Kades kemaren, bahwa saya mempunyai cita cita semua jalan lorong lorong didesa saya akan saya rabat semua, dengan tujuan agar memperlancar semua aktifitas warga desa Tamanrejo, dengan begitu secara tidak langsung akan berpengaruh dengan meningkatnya nilai perekonomian warga karena semua aspek jalan sudah bagus dan transportasi menjadi lancar",  ungkap Kades Tamanrejo Suratman.

Dan sesuai apa yang diharapkan setelah beliau terpilih lagi menjadi Kades periode ke 2, beliau langsung membuat gebrakan melaksanakan penyelesaian pembangunan rabat beton yang pada periode pertama sudah hampir selesai seluruh jalan di desa Tamanrejo.

Ini memang bisa dibuktikan bahwa di desa Tamanrejo jalan yang sudah dirabat beton sudah mencapai  80 persen selesai dalam kepemimpinannya periode tahun kemaren. Dan dalam kepemimpinan pada periode ke dua saat ini beliau akan memprioritaskan pavingisasi dan drainase di seluruh dukuh yang ada di Desa Tamanrejo.


"Betul mas kedepan saya akan memaksimalkan pavingisasi jalan poros desa yang menghubungak antar dukuh menuju jalan raya arah Kabupaten", ujar kades saat ditemui wartawan APDESINEWS di lokasi proyek pengerjaan rabat beton Sabtu 18/01/2020.

Selain pengerjaan rabat beton DD tahun 2019 juga diperuntukan membangun Pam Desa dengan anggaran sekitar 80 juta rupiah di dukuh Setro, dengan tujuan agar masyarakat bisa menikmati air bersih apalagi kalau musim kemarau yang panjang dukuh Setro bisa dipastikan kekurangan air bersih, dan warga pun bisa dipastikan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari pasti beli air ke warga di luar Desa. Dan terbukti warga pun antusias dengan adanya proyek Pam desa tersebut. Karena nantinya kejadian kekurangan air seperti tahun tahun yang lalu di tahun ini diharapkan tidak terulang lagi.

Dan tidak lupa kades dalam semua pekerjaan yang ada di desa Taman semua elemen masyarakat dilibatkan dalam pembangunan, terutama warga yang tidak mampu sampai ketia RT pun yang mau ikut dalam pengerjaan dipersilahkan oleh Kades Tamanrejo.(BB)

Related

Desa 1732286645170838929

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item