Jumat Bersih, Pemdes Tempellemahbang Tanam Pohon di Sekitar Lapangan



APDESINEWS.COM- Program kebersihan lingkungan sedang gencar-gencarnya di canangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blora.  Berbagai cara dilakukan untuk mendukung program ini, salah satunya adalah dengan diwajibkannya Jum’at bersih bagi semua aparatur pemerintah, dari tingkat desa sampai tingkat Kabupaten.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Blora, Kepala Desa Tempellemahbang kecamatan Jepon ,mengelar kerja bakti jumat bersih serta menanam pohon disekitar lapangan desa setempat yang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah  Jum’at (17/01/2020).

Dalam penanaman pohon ini di hadiri oleh Kepala Desa, besera perangkatnya, Dianas Kehutanan,  Pegawai kecamatan Jepon,  Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa, juga anggota Karangtaruna yang terlihat sangat antusias dan senang dalam melaksanakan kerja bakti ini.

Menurut Kepala Desa Tempellemahbang,  Kasbi kerja bakti jumat bersih serta penanaman pohon ini diadakan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Blora yang ingin seluruh wilayahnya selalu bersih.

”Saya berharap agar warga Desa Tempellemahbang  dapat menjaga lingkungan desa tetap bersih dan asri, jangan membuang sampah sembarangan serta merawat bersama pohon yang ada di lingkungan desa ini,” ujar Kades.


Sementara itu Bripka Eko Ariyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Tempellemahbang merasa senang dengan adanya penanaman pohon ini, penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa bersama masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan cara penghijauan.

“Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam menjaga lingkungan dan kepedulian terhadap penghijauan,"kata Bripka Eko. (Ag)

Related

Nasional 7192356145881372122

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item