Galang Semua Elemen Masyarakat, Kapolsek Jepon Pelopori Apel Sinergitas di Desa Desa


APDESINEWS.COM - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora, Polda Jateng untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora, salah satu terobosan kreatif yang menarik adalah apel sinergitas tiga pilar yang dipelopori oleh Kapolsek Jepon Polres Blora Iptu Supriono,SH.

Dimana apel sinergitas tersebut di laksanakan di Kantor Kelurahan atau balai desa di seluruh wilayah Kecamatan Jepon dan di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jepon, Babinsa Koramil Jepon, serta Lurah atau Kepala Desa di wilayah Jepon.

Kapolsek Jepon Iptu Supriono menceritakan bahwa apel sinergitas tersebut merupakan forum untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah Kecamatan Jepon dalam rangka mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna keterpaduan dan sinergitas antara aparat TNI, Polri dan Para Kepala Desa/Lurah, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Tujuan utama apel sinergitas ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," Ucap Kapolsek. Rabu, (15/01/2020)

Lebih lanjut mantan Kapolsek Jati ini menambahkan bahwa, berawal dari pembelajaran di lapangan, setiap permasalahan yang timbul di lapangan, bukan hanya membutuhkan penanganan dari satu pihak saja, namun di butuhkan sinergitas dan kerja sama dari instansi terkait, "Kami menyadari, Polri tidak bisa bergerak sendiri, untuk itulah kami ajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi," tambah Kapolsek.

Untuk di ketahui, apel sinergitas rutin dilaksanakan seminggu sekali di desa atau kelurahan, dengan pengambil apel bergiliran dari Polri, TNI dan Lurah atau Kepala Desa.

Sementara itu Camat Jepon, Ani Wahyu Kumalasari,S.St.,MA menyatakan bahwa pihaknya merasa terbantu sekali dengan adanya apel sinergitas ini, dimana keberadaan Negara dalam hal ini Tiga Pilar, TNI, Polri Dan Pemerintah, benar benar bisa menyentuh langsung ke akar rumput bawah.

"Tentunya apel tiga pilar ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, dengan kegiatan sinergitas tiga pilar, pelayanan masyarakatpun lebih mudah," Ucap Camat Jepon.

Seusai apel sinergitas tiga pilar, yang sudah menjadi budaya adalah sambang bersama ke wilayah desa atau kelurahan untuk memantau situasi dan mendengar keluh kesah dari masyarakat, untuk di diskusikan dan dicari solusi bersama.(Ag)

Related

TNI-POLRI 83493722458440378

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item