GOW DIHARAP PERAN AKTIFNYA DALAM PEMBANGUNAN DAERAH



APDESINEWS.COM-Sebanyak 50 orang pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blora masa bhakti 2019-2024 resmi dilantik oleh Umi Kulsum Djoko Nugroho selaku Penasihat, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, hari ini, Selasa (14/1/2020). Kelima puluh pengurus baru ini berasal dari berbagai organisasi wanita se-Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho selaku Pelindung GOW Kabupaten Blora menegaskan bahwa keberadaan GOW sangat penting bagi perkembangan Kabupaten Blora ke depan.

“GOW merupakan organisasi atau wadah perhimpunan wanita yang memiliki peran penting dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

“Saya perlu campur tangan ibu-ibu sekalian, utamanya dalam hal penekanan angka stunting, dan membantu mengatasi masalah pernikahan dini dan perceraian,” harap Djoko Nugroho.

Sebagaimana diketahui, bahwa masalah stunting mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, sehingga pemerintah benar-benar melakukan upaya maksimal untuk mengatasinya. Selain itu, tingginya angka pernikahan dini dan kasus perceraian juga tidak luput dari perhatian pemerintah.

Ketua II BKOW Provinsi Jawa Tengah, dr. Khusnul Hayati yang membacakan sambutan Ketua BKOW Provinsi Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Dia meminta agar GOW dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung program-program pembangunan perempuan dan pengentasan kemiskinan.

“Maksimalkan peran aktif gow dalam melaksanakan program kerja agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat sampai ke akar rumput,” ujar Khusnul Hayati.

“Permasalahan yang ada di tengah masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan kita bersama,” pungkasnya.

Ketua Umum GOW Kabupaten Blora Masa Bhakti 2019-2024, Ratnasari Komang Irawadi memohon dukungan dari semua pihak agar GOW Kabupaten Blora dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kabupaten Blora.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Blora, Ketua GOW Kabupaten Jepara, Kudus, Rembang, dan Pati, istri Plt. Bupati Kudus. (Ag)

Related

Pemerintahan 3240908911740262375

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item