Kapolres Blora Berikan Penghargaan Empat Satpam Berprestasi



APDESINEWS.COM- Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH berikan penghargaan empat satpam berprestasi, Rabu, (22/01/2020) saat upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke 39 di halaman depan Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kanit/Kasi Polres Blora, serta pimpinan instansi pengguna jasa satpam di wilayah Kabupaten Blora
meliputi unsur pemerintah maupun swasta.

Adapun satpam yang meraih penghargaan adalah Lin Kuationo, Susilo Budi Santoso, Hengky Suginarto, ketiganya adalah satpam PT Pertamina yang berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dilingkungan kerjanya, serta Kamijo, Satpam SMAN 2 Blora dengan predikat pelayanan dan pengamanan terbaik.

Kapolres Blora AKBP Anang mengatakan bahwa penghargaan ini adalah salah satu wujud perhatian Polres Blora kepada satpam, bahwa satpam adalah mitra kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas, dimana kepolisian tidak bisa bergerak sendiri tanpa bantuan dari satpam. "Kita adalah mitra kerja, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran aktif satpam," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun di sisi lain fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas tanggung jawab institusi Polri.

“Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” katanya.

Upacara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat tersebut ditutup dengan peragaan dari Satpam, dimana di peragaan beladiri Polri, serta peragaan pengaturan lalu lintas.

Sementara itu, Mahfud, salah satu Satpam BRI Blora mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, "Upacara ini adalah kebanggaan kita sebagai Satpam, dimana Satpam akan selalu menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, terutama di Blora," ucap Mahfud.(hpb)

Related

TNI-POLRI 472231417256155292

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item