Jelang Imlek, Polisi di Blora Datangi Klenteng Hok Tik Bio



APDESINEWS.COM- Menjelang perayaan tahun baru Imlek tahun 2020, jajaran Kepolisian Polsek Blora, Polres Blora intensifkan patroli dengan sasaran tempat ibadah. Salah satunya tempat ibadah umat Kong hu Chu yakni Klenteng Hok Tik Bio yang terletak di Jalan Pemuda Blora. Langkah itu dimaksudkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli klenteng dipimpin langsung oleh Kapolsek Blora AKP Agus Budiana dengan empat anggotanya. Seluruh sudut klenteng tidak luput dari pengecekan petugas.

"Ini kita cek keamanan jelang Imlek dan sekaligus patroli rutin ke tempat-tempat keramaian. Kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada hari besar," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Blora tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Imlek yang bertepatan pada 25 Januari 2020 mendatang.

Lebih lanjut, dijelaskan patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukum Polsek Blora aman. Dirinya tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif pada saat ini.

"Intinya jangan sampai lengah, apalagi meremehkan situasi yang ada, kepolisian harus selalu siap siaga, walaupun nantinya ada personel ditempatkan untuk pengamanan di klenteng Hok Tik Bio ini. Namun, kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan, patroli juga untuk mengecek kesiapan panitia dalam merencanakan kegiatan perayaan Imlek." Jelas AKP Agus.

Patroli dilakukan pada jam-jam rawan baik siang dan malam hari. Tidak cuma menyasar klenteng, tapi juga kompleks perumahan, perkantoran, ATM, perbankan dan tempat ibadah.

“Patroli seperti ini rutin kami lakukan tetapi menjelang Imlek ini kita tingkatkan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Seperti aksi tindak kejahatan maupun antisipasi terorisme yang dapat mengganggu kelancaran perayaan Imlek," tambahnya.

Kapolsek Blora mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

"Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama bukan hanya kepolisian saja. Mari kita jaga Kamtibmas," ajaknya ( Ag/HPB)

Related

TNI-POLRI 5447507430646003941

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item