Mengenakan Seragam Lengkap, Polisi di Blora Bantu Warga Potong Pohon Tua



APDESINEWS.COM-Menyikapi Intensitas turunnya hujan yang sudah mulai sering dan lebat, Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora, aktif sambangi warga untuk ingatkan, agar waspada terhadap bencana. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Polsek Tunjungan Polres Blora Brigadir Joko Supriyanto, Jumat, (24/01/2020) dengan menggunakan seragam lengkapnya  bersama sama dengan warga binaan, menebang pohon tua yang berada di ruas jalan raya Tunjungan turut desa Sambongrejo.

Bhabinkamtibmas bersama warga memotong pohon yang sudah tua dan dipandang rawan roboh jika tertiup angin kencang, nampak warga bersama bhabinkamtimas bahu membahu memotong pohon di wilayah desa tersebut.

Bhabinkamtibmas Brigadir Joko mengatakan bahwa, pemotongan pohon dilakukan karena dipandang rawan jika tertiup angin kencang. "Sebelum timbul korban, karena pohon tumbang, kami bersama warga memotong pohon yang sekiranya rawan, apalagi pohon pohon tua di sekitar pemukiman," ucap Joko.

Kompak dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Sambongrejo Siswadi, mendukung penuh aksi dari Brigadir Joko untuk mengajak warga menebang pohon pohon tua yang dipandang membahayakan. "Pohon yang sudah tua memang rawan tumbang, apalagi di pemukiman, dikhawatirkan tumbang menimpa rumah warga," kata Kepala Desa.

Selain memotong pohon pohon tua di wilayah desa Sambongrejo, Bhabimkamtibmas bersama warga juga kerja bhakti membersihkan gorong gorong dan selokan, agar aliran air tidak mampet, "Selain potong pohon, kami juga kerja bhakti bersama warga membersihkan gorong gorong agar tidak mampet," pungkas Bhabinkamtibmas. ( Ag/HPB)

Related

TNI-POLRI 3316044079909437188

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item