Trembulrejo, Manfaat Apotek Hidup di Lahan Kosong

APDESINEW.COM - Lahan kosong milik desa Ttembulrejo, kecamatan Ngawen, kabupaten Blora tepatnya di balakang SD Negeri desa setempat di sulap menjadi lebih produktif. 

Ide pemanfaatan lahan oleh Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna tersebur dimotori oleh sang Kepala Desa, Muhammad Imron.

Pemanfaatan lahan dengan menanam tanaman obat keluarga (toga). Dipilihnya tanaman toga karena dirasakan lebih bermanfaat bagi kesehatan dan dapat bernilai ekonomis.

"Ide nya adalah membuat taman yang menarik tapi juga isinya bermanfaat," kata Imron di lokasi penanaman, Minggu (26/01/2020).

Toga yang ditanam diantanya, kunyit, jahe, lengkuas, temu lawak, kunci dan kelor. Selain toga, lahan tersebut juga ditanami beberapa tanaman sayuran. Seperti, pare, cabe, tomat, kacang panjang dan terong.


Kegiatan ini, lanjut Imron sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dengan membersihkan lahan kosong dan membentuk petakan-petakan.

Sementara itu, Ketua Karang Karuna Jaya Sakti desa Trembulrejo, Hamzah Asnawi, mengapresiasi langkah Kades yang menyatakan bahwa kegiatan tanam toga merupaka kegiatan yang positif dan dapat membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya penanaman toga sebagai obat alternative keluarga. 

Taman toga diharapkan bisa lebih dikembangkan lagi dengan menambah jenis toga. Harapan adanya kegiatan tanam toga ini memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Trembulrejo dari sisi kesehatan dan ekonomi.***(Ely).

Related

Desa 5587159860910616753

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item