Hadiri Pelantikan PPK, Wabup Berharap PILKADA 2020 Berkualitas


APDEWINEWS.COM-  Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si pada hari Sabtu (29/2/2020) menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora.

Bertempat di aula Hotel Allium Kecamatan Cepu, sebanyak 80 anggota PKK dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Blora, Mohammad Khamdun, disaksikan unsur Forkopimda, Bawaslu, dan Forkopimcam se Kabupaten Blora.

“Masing-masing Kecamatan ada 5 PPK, sehingga total hari ini ada 80 PPK yang kami lantik untuk membantu tugas-tugas penyelenggaraan Pilkada di tingkat Kecamatan. Kami berharap setelah dilantik, seluruh PPK bisa segera lari dalam artian berbegas mengikuti tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan. Sehingga tahapannya berjalan sesuai rencana,” ucap M Khamdun.

Pihaknya juga meminta agar seluruh PPK mulai menjaga netralitas dan integritasnya sebagai pelaksana pemilihan di tingkat Kecamatan.

“Yang biasanya nongkrong di warung kopi dengan pengurus partai atau simpatisan, sekarang dikurangi dan kalau bisa jangan sampai. Karena netralitas itu tidak hanya ada di dalam pikiran, namun juga harus ditunjukkan melalui perilaku,” terang M Khamdun.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik.

“Selamat dan sukses atas dilangsungkannya pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Blora yang hari ini dilantik oleh Ketua KPU Blora. Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora berharap seluruh PPK bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 yang berkualitas,” kata Wakil Bupati.

“Niatkan tugas yang mulia ini sebagai ibadah, InsyaAllah akan mendapatkan ridho Allah SWT dan menjadi ladang amal yang barokah, aamiin,” tambahnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan SK pengangkatan, pemberian ucapan dengan berjabat tangan serta ditutup pembinaan oleh KPU Kabupaten Blora.

Untuk diketahui, Pilkada Blora 2020 akan dilakukan pada tanggal 23 September mendatang. Usai pembentukan PPK, mereka akan ditugasi untuk segera membentuk PPS di tingkat Desa/Kelurahan. (Endah/Bb)

Related

Politik 6814508002349341424

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item