Minggu Berkah, Sugiharto Bagikan Nasi Gratis



Sugiharto saat melayani para antrian makan gratis Minggu Berkah


APDESINEWS.COM - Bagi mayoritas masyarakat, sepiring nasi mungkin tidak begitu berarti bagi mereka, terlebih bagi kalangan strata menengah ke atas. Akan tetapi bagi kalangan menengah ke bawah, hal tersebut justru bisa membawa kebahagiaan, bahkan rezeki yang ditunggu-tunggu.

Begitupula bagi mereka yang berhati dermawan, berbagi dengan sesama itu menjadi sebuah kebahagiaan lahiriyah dan bathiniah jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini yang terus dijadikan kegiatan rutin oleh Sugiharto warga kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, ia dibantu istrinya Arif Fitriawati melakukan sedekah makan gratis yang dilakukan setiap hari Minggu.

Dengan semangat dalam niat untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, Sugiharto bersama istrinya dengan sabar melayani para tukang becak dan kaum duafa yang antri untuk mendapatkan sepiring nasi gratis dalam kegiatan Minggu Berkah.

Sesuai namanya, kegiatan bagi-bagi makan gratis ini dilakukan setiap hari Minggu pagi, yang berlokasi disekitar taman Seribu Lampu Cepu. Pembagian Nasi Gratis ini menyasar ke kalangan ekonomi bawah seperti tukang becak, ojek, dan kaum duafa.


Jenis makanan gratis yang dibagikan beruapa nasi pecel dan nasi campur berserta lauk pauknya,  tak ketinggalan air minumpun sudah disediakan.

Sugiaharto juga menyampaikan, kegiatan Bagi-bagi makan gratis ini sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 2019 dan sampai sekarang. untuk dana yang digunakan berasal dari uang pribadinya sendiri serta ada beberapa donatur yang ikut membantunya.

"Saya mulai sejak pertengahan tahun 2019, dan mudah-mudahan ini bisa berlangsung terus," Ujar Sugiharto yang sehari-hari berkerja di KSO Pertamina -PT Banyubang Blora Energi (BBE).

Dikatakan, kegiatan rutin mingguan ini telah berhasil memberi banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Blora dan diharapkan pula akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sosial masyarakat.

"Saya berharap makanan ini bermanfaat bagi masyarakat,  dan semoga para dermawan untuk bisa ikut membantu sesama," tuturnya.(Ag)

Related

Sosial 6619406369735353381

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item