Ratusan Warga Blora Berebut Mancing Gratis

Ratusan Warga Blora saat Berebut Mancing Gratis di bendungan Gabus, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Minggu (16/2/2020)



 APDESINEW.COM- Ratusan masyarakat kabupaten Blora berebut memancing gratis di bendungan Gabus, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Minggu (16/2/2020). Acara tersebut diselenggarakan oleh Bupati Dojoko Nugroho, dalam rangka sebagai hiburan untuk masyarakat Blora agar gemar makan ikan.

“Selain sebagai hiburan, mancing gratis, juga untuk memasyarakatkan warga gemar makan ikan. Acara ini didukung oleh Pak Kokok (sapaan Bupati Blora Djoko Nugroho),” ucap Wawan selaku ketua panitia. 

Wawan juga menjelaskan jumlah ikan lele yang ditebar di lokasi pemancingan bendungan gabus, kata dia, sebanyak satu ton dan  ditebar dua kali dalam sehari.

“Jumlahnya satu ton ikan lele, ditebar dua kali. Pukul 10.00 WIB lima kuintal. Kemudian pada pukul 13.00 WIB sebanyak lima kuintal. Semuanya peserta gratis dan membawa peralatan pancing sendiri. Hanya parkir yang dipungut jasa Rp5.000,00 per kendaraan sepeda motor,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPT Pemeliharaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, Karwi menyampaikan kepada  masyarakat yang turut hadir dalam acara mancing diimbau tidak membuang sampah di bendungan Gabus agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

“Kami imbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah bungkus makanan dan minuman di bendungan karena bisa menyebabkan pencemaran dan merusak lingkungan. Sebaiknya buang sampah pada tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Pihaknya mendukung acara mancing ikan sebagai hiburan warga dan memilih bendungan Gabus sebagai lokasi kegiatan.

“Sekaligus untuk mengedukasi warga masyarakat agar bisa ikut berpartisipasi merawat dan menjaga bendungan serta jaringan irigasi,” katanya.

Selain itu, kepada warga masyarakat, khususnya anak-anak, dilarang mandi di bendungan karena volume air meningkat setelah hujan turun.

“Sudah dipasang peringatan, jangan mandi di bendungan. Hati-hati ketika beraktivitas di bendungan. Agar ditaati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” terangnya.    
  
Ngadiman, salah seorang warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, mengatakan senang ikut mancing, selain punya hobby mancing, juga untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

“Senang mancing ikan, saya bawa peralatan sendiri. Kalau dapat ikan ya rejeki, kalau tidak dapat yang penting bisa berkumpul dan silaturahmi bersama teman,” kata dia. (Edh/BB)

Related

Berita 4417334031819493143

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item