Wakapolres Himbau, Bhabinkamtibmas Pantau Penggunaan Dana Desa


APDESINEWS.COM- Antisipasi Penyelewengan Dana Desa Wakapolres Blora Imbau Bhabinkamtibmas Jalin Sinergitas Pengawasan.

Menindaklanjuti pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat rapat kerja pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa 2020 di Holy Stadium Marina, Semarang Jawa Tengah, Selasa (18/02/2020) kemarin, bahwa dana desa yang selama ini ditransfer ke provinsi, mulai tahun ini akan langsung diserahkan ke rekening desa.

Wakapolres Blora Polda Jateng Kompol Drs.M.Samdani,MH mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Blora, terutama bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergitas pengawasan dengan instansi terkait. "Menindaklanjuti pernyataan Mendagri, kami imbau Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pendampingan dan pengawasan dana desa di wilayah binaan masing masing," ucap Wakapolres, Rabu, (19/02/2020) saat memimpin apel pagi di halaman depan Polres Blora.

Wakapolres mengatakan bahwa anggaran dana desa yang begitu besar  membutuhkan pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan. Selain pengawasan dari aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dan para camat, Polri terutama Bhabinkamtibmas, dalam hal ini harus ikut aktif dalam pendampingan dan pengawasan tersebut.

Hal ini penting dilakukan, karena dimungkinkan ada beberapa kepala desa yang mungkin belum paham teknis administrasi pemerintahan. "Jadi, pengawasan dan pengelolaan dana desa harus ditingkatkan,” tandasnya

Wakapolres menekankan kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait, baik TNI, Kecamatan maupun pemerintah desa, "Intinya kita harus selalu jalin sinergitas dan koordinasi yang baik, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, terutama di Blora," pungkas Samdani.( Bb)

Related

Nasional 6221889442563608602

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item