IAI BLORA MEMBAGIKAN HAND SANITIZER GRATIS



APDESINEWS.COM- 
Sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blora, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) pada hari Senin (23/3/2020) melaksanakan pembagian “hand sanitizer” gratis kepada masyarakat.

Kegiatan diawali dari Kantor Bupati. Yang mana diterima langsung oleh Bupati Djoko Nugroho. Usai dari Kantor Bupati, IAI Kabupaten Blora melaksanakan pembagian untuk masyarakat secara gratis di Alun-alun.

Bupati Djoko Nugroho dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi langkah IAI Kabupaten Blora yang menginisiasi pembuatan “hand sanitizer” secara mandiri dan dibagikan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada IAI Kabupaten Blora. Tolong ini nanti dibagikan ke masyarakat dengan baik. Jangan sampai bergerombol pembagiannya. Bisa sambil sosialisasi kemudian dibagikan. Seperti Satpol PP bisa minta ke IAI, dipakai saat operasi penertiban sambil dibagikan kepada masyarakat. Begitu juga dengan Dinkominfo dan Dalduk KB,” terang Bupati.

Sementara itu, Ketua IAI Kabupaten Blora, Nurul Huda menyampaikan bahwa “hand sanitizer” buatan IAI ini sudah sesuai arahan WHO dan Badan POM RI dalam rangka menekan potensi penularan virus Corona atau Covid-19.

“Kami di tahap pertama ini baru memproduksi 500 botol kecil ukuran 60 ml yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat. Tidak boleh dijual untuk umum, sudah kita beri labelnya,” ucap Nurul Huda.

Pembagian kepada masyarakat ini, menurutnya juga dimanfaatkan untuk melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 dan mengedukasi masyarakat bahwa yang lebih utama adalah membiasakan cuci tangan pakai sabun.

“Sekalian mengedukasi kepada masyarakat bahwa penggunaan hand sanitizer sebaiknya hanya digunakan saat bekerja atau sedang dalam perjalanan. Yang lebih utama adalah sering cuci tangan pakai sabun,” jelas Nurul Huda.

Mariyani, salah satu masyarakat yang melintas merasa senang bisa memperoleh hand sanitizer secara gratis.

“Alhamdulillah dapat hand sanitizer gratis. Terimakasih sudah dibagikan kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Blora Kota saja, namun juga di Kecamatan lainnya,” kata Mariyani.

Related

Sosial 5812832832663330951

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item