TNI-Polri Menggelar Patroli Malam di Sejumlah Tempat di Blora




APDESINEWS.COM - Petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri menggelar patroli malam di sejumlah tempat di Kabupaten Blora, Selasa (24/3).  Patroli ini menyasar tempat berkerumunnya warga yang biasa digunakan nongkrong pada malam hari. 

Seperti di Alun- alun Kabupaten Blora. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas meminta agar warga yang sedang nongkrong atau berkerumun di warung lesehan untuk segera membubarkan diri. Mereka diminta untuk segera pulang dan tidak berkerumun. 

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan melalui Kasatlantas Polres Blora, AKP Dodiawan mengungkapkan, patroli ini digelar secara dialogis agar masyarakat sadar akan berbahaya virus Corona. 

"Jadi kita gelar secara dialogis. Kita himbau warga yang kongkow untuk segera pulang. Kalau mau beli makanan silahkan, tapi dibungkus langsung dibawa pulang. Jangan berkerumun karena dikhawatirkan bisa terjangkit virus Corona," ucap Dodiawan. 

Akibat kebijakan sosial distance ini, sejumlah pedagang, khususnya yang menyewakan permainan anak-anak di sekitar alun- alun memilih pulang lebih awal. Mereka pun mengaku pendapatannya turun drastis akibat larangaj itu. 

"Yang jelas turun mas, pendapatan. Wong biasanya tutup jam 11 malam, ini jam 9 sudah diminta pulang semua. Tapi mau bagaimana lagi, kan katanya virus ini berbahaya," kata Suyono salah satu jasa pemyewa mainan anak-anak. 

Kondisi sama disampaikan pedagang lain, Edi Subagyo. Meski begitu, ia memilih mendukung aturan pemerintah demi kebaikan bersama. 

"Kalau rugi sudah jelas mas. Biasa semalam dapat 200 ribu, lha ini baru dapat 10 ribu. Tapi saya dukung, kan ini demi kebaikan bersama," akunya. 

Tidak hanya di Alun-alun Kota Blora, patroli juga dilakukan petugas di Pasar Rakyat Sido Makmur Blora dan arena permainan di stadion Kridosono. Di lokasi ini, petugas juga meminta warga yang berkerumun untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. (Agung) 


Related

TNI-POLRI 3557969136485554971

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item