Desa Jagong Dirikan Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona


APDESINEWS.COM- Bertempat di Balai Desa Jagong Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Jawa Tengah telah berlangsung kegiatan pembentukan Desa/Kampung Siaga Anti Corona, Senin, (13/04/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kunduran Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH bersama Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kunduran menyerahkan bantuan berupa masker kepada pihak desa.
Iptu Lilik Eko mengatakan bahwa Pencanangan kampung siaga di desa Jagong ini merupakan salah satu upaya bersama untuk antisipasi virus Corona, "Dengan adanya kampung siaga antisipasi virus Corona, diharapkan dapat menjaga wilayah Blora tetap steril corona," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diharapkan dipatuhi oleh masyarakat dan sebagai upaya pencegahan Covid 19 dengan tetap dirumah, jangan ada kumpul-kumpul, selalu menggunakan masker dan kebiasaan salaman diganti dengan menundukan kepala maupun salam sunda serta selalu jaga kesehatan berolahraga dan biasakan cuci tangan.

"Kami berharap semua kegiatan antisipasi yang telah dilakukan oleh semua pihak, dapat mencegah covid - 19 di Blora", tambah Kapolsek.

Sementara itu Dwi Haryono, Kepala Desa Jagong mengapresiasi langkah Polsek Kunduran yang bersinergi dengan Koramil dan Puskesmas Kunduran dimana tak bosan selalu mengingatkan warga agar disiplin dalam mematuhi kebijakan pemerintah terkait pencegahan covid - 19, "Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Kunduran, serta seluruh pihak yang mendukung pembentukan Kampung Siaga Corona ini, tentunya semua ini untuk kebaikan bersama," ucap Kepala Desa.(Agung)

Related

Desa 6492061479399662185

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item